Manfaat Polifenol Bagi Kesehatan

DUNIAMEDIS.NET – Polyphenol merupakan zat kimia yang terdapat pada tumbuhan dan tentunya sangat baik untuk kesehatan. Hal ini diperjelas dari beberapa penelitian yang menjelaskan bahwa polifenol dapat mencegah penyakit berbahaya seperti kanker, jantung dan diabetes. Nah untuk lebih jelasnya langsung saja Anda simak berikut ini;

Manfaat Polifenol Bagi Kesehatan
Manfaat Polifenol Bagi Kesehatan

Mencegah kanker

Berries memiliki kandungan polifenol seperti ellagiC yang sangat tinggi. Zat ini bermanfaat menonaktifkan zat penyebab kanker, bahkan bisa menghambat sel kanker. Kandungan ini banyak terdapat pada anggur, bawang putih dan teh hijau.

Kesehatan Jantung

Resveratrol merupakan polifenol yang terdapat pada anggur merah. Kandungan ini baik untuk kesehatan jantung. Polifenol tersebut mampu menghambat penumpukan lemak di pembuluh darah, mengurangi peradangan, dan menjaga kolesterol dengan baik.

Anti-inflamasi

Polifenol sendiri bersifat anti-inflamasi yang bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh. Selain itu, mencegah infeksi dan peradangan. Jadi konsumsilah makanan kaya polifenol sehingga terhindar dari penyakit radang.