Cara Mengatasi Sakit punggung

Cara Mengatasi Sakit punggung
Cara Mengatasi Sakit punggung

DUNIAMEDIS.NET – Sakit punggung adalah salah satu penyakit yang sering oleh orang-orang. Sakit punggung dikarenakan tulang keropos atau kelelahan. Meskipun bukan penyakit berbahaya, namun sakit punggung ini tidak boleh di biarkan. Karena akan menimbulkan gangguan saraf pada tubuh Anda. Nah, untuk mengatasinya langsung saja Anda simak berikut ini;

Terapi Fisik

Terapi fisik bisa melatih dan memperkuat otot pada punggung Anda. Selain itu, meningkatkan kekuatan, fleksibilitas, dan daya tahan otot.

Terapi Panas dan Dingin

Agar rasa sakit bisa berkurang cobalah untuk mengompreskan dengan es batu. Anda harus melakukan terapi dingin terlebih dahulu, kemudian beralih ke terapi panas. Tujuannya agar peredaran darah menjadi lancar.

Terapi Pijat

Pijat pada bagian punggung bisa mengurangi rasa sakit Anda. Lakukan pijat rutin setiap minggu hingga rasa sakit berkurang. Namun, pemijatan harus dilakukan dengan ahlinya.

Olahraga

Olahraga bermanfaat menambah kekuatan, fleksibilitas, dan daya tahan otot Anda. Selain itu, sangat ampuh dalam mengatasi sakit punggung. Berolahraga di tempat gym atau lari sore bisa Anda lakukan.