Cara Alami Untuk Menyembuhkan Batuk Persisten

Batuk merupakan masalah kesehatan yang sangat umum. Kondisi ini terjadi ketika ada dari iritasi di tenggorokan atau di saluran udara bagian atas.

Batuk juga bisa terjadi karena infeksi virus, flu, pilek dan merokok. Kondisi kesehatan lainnya juga dapat menyebabkan batuk seperti asma, TBC dan kanker paru-paru.

Batuk ini tentu saja membuat penderitanya merasa tidak nyaman apalagi saat dimalam hari. Bahkan, menderita batuk juga sangat memalukan karena mungkin orang-orang disekitar kita akan menjauh dari kita karena takut tertular batuk.

Nah jika anda menderita batuk yang tak kunjung sembuh dendan obat-obatan yang anda beli tanpa resep dokter, anda bisa mencoba beberapa resep alami yang siapa tahu saja bisa mempercepat kesembuhan batuk yang sedang anda derita.

Obat alami batuk dengan lada hitam dan madu

Untuk menyembuhkan batuk persisten biasanya sangat efektif jika menggunakan ramuan dari lada hitam, apalagi jika jenis batuk anda adalah batuk berdahak karena lada hitam dapat merangsang aliran lendir sementara madu mengandung sifat pereda batuk.

Cara membuat ramuan ini adalah camppurkan 1 sdt bubuk lada hitam dan madu 2 sdm dalam gelas lalu tuangkan air mendidih padanya.

Tutup gelas yang telah berisi ramuan diatas dan biarkan sejenak selama 15 menit. Langkah selanjutnya adalah saring lada hitam untuk membuat ampasnya. Minumlah ramuan ini setelah menjadi hangat setiap pagi setelah sarapan dan 2 jam menjelang tidur malam anda.

Obat alami batuk dengan jahe

Pengobatan batuk persisten dengan menggunakan ramuan jahe sudah sering digunakan sejak jaman dulu hingga sekarang ini.
Cara memanfaatkan jahe untuk mengobati masalah batuk yaitu bersihkan terlebih dahulu jahe yang ingin anda gunakan kemudian buatlah irisan jahe dan lumatkan.

Masukkan ramuan jahe anda ke dalam cangkir atau panci kecil kemudian didihkan. Minum ramuan herbal jahe diatas 3-4 kali sehari untuk mengurangi iritasi pada tenggorokan dan membersihkan lendir yang ada dalam kerongkongan anda.

Obat alami batuk dengan bawang Putih

Bawang putih mengandung sifat antimikroba dan antibakteri yang dapat membantu dalam mengobati batuk persisten anda.
Untuk membuat ramuan obat batuk dari bawang putih ini, rebus 2-3 siung bawang putih dan menambahkan beberapa oregano. Dan untuk menambah efektifitas ramuan ini, anda bisa menambahkan 2-3 sdt madu dan minumlah ramuan tersebut minimal sekali dalam sehari.

Demikianlah cara alami untuk menyembuhkan batuk persisten diatas semoga memberi khasiat yang seperti anda harapkan.