Obat Alami Impetigo Pada Anak-Anak

Obat Alami Impetigo Pada Anak-AnakImpetigo adalah penyakit menular akut, biasanya menyerang kulit wajah dan lebih sering dialami oleh anak-anak dibandingkan orang dewasa.

Perkembangan Impetigo ini ditandai dengan hadirnya bintik-bintik kecil kemerahan pada kulit lalu hanya dalam beberapa hari diikuti oleh lepuhan.

Kulit yang mengalami Impetigo sakan terasa sangat gatal menyebabkan seorang anak kadi rewel dan sulit tidur.
Impetigo ini sangat cepat menyebar sementara tubuh anak merasa kewalahan untuk membangun anti bodi terhadap kuman penyabab penyakit ini.

Jika anak anda menderita impetigo segeralah untuk memeriksakan kondisi kulit anak pada dokter ahlinya untuk mendapatkan perawatan yang tepat sebelum penyakit ini menyebar keseluruh tubuh anak.

Selain harus mengunjungi dokter ahlinya, anda juga bisa mencoba beberapa perawatan dirumah dengan membuat ramuan obat alami seperti dibawah ini:

Campuran minyak pohon teh dan minyak Zaitun

Minyak pohon teh secara luas digunakan untuk sejumlah gangguan kulit seperti dermatitis dan impetigo.Minyak pohon teh ini adalah salah satu minyak antiseptik terbaik dan tidak menyebabkan iritasi jika diterapkan pada kulit anak.

Bila minyak pohon teh ini dicampur dengan minyak zaitun maka efek pengobatannya jauh lebih efektif lagi dalam mengatasi impetigo.

Gunakan 3-4 sdt minyak pohon teh lalu tambahkan beberapa tetes minyak zaitun lalu aduk hingga rata sebelum mengoleskan ramuan ini pada bagian kulit yang sedang bermasalah dengan impetigo. Gunakan ramuan tersebut minimal 3 kali sehari untuk segera menyembuhkan impetigo pada kulit anak.

Hot Air Cuka Bath

Cuka adalah obat kuno untuk mengobati impetigo karena cuka memiliki sifat antiseptik dan bersifat menenangkan kulit dari rasa gatal yang timbul.

Sayangnya penggunaan cuka pada kulit anak terkadang dapat menyebabkan sensasi terbakar pada kulit karena reaksi alergi yang ditimbulkan.

Jadi ketika anda hendak menggunakan cuka dalam menyembuhkan impetigo pada kulit anak maka cobalah terapkan sedikit saja pada kulit anak. Jika kulit anak tidak mengalami alergi maka anda dapat mencampur 1/ 4 gelas air cuka dalam pada setiap 5 liter air mandi anak.

Gel Aloe Vera

Salah satu cara alami untuk menyembuhkan penyakit impetigo yaitu dengan menggunakan lendir tanaman lidah buaya.
Gel aloe vera ini sudah sering digunakan tidak hanya untuk mengobati impetigo tetapi juga untuk melembabkan kulit kering dan rasa gatal yang ditimbulkannya.

Lobak

Lobak adalah salah satu obat herbal alami dalam menyembuhkan impetigo. Dan cara memanfaatkan tanaman lobak ini yaitu dengan terlebih dahulu membuat potongan-potongan kecil dari lobak kemudian harus dicelupkan ke dalam cuka alami selama sekitar 7-8 jam lalu potongan lobak ini dimakan setiap hari untuk segera menyembuhkan penyakit impetigo tersebut.

Demikianlah cara mengobati penyakit impetigo diatas semoga menjadi obat yang mujarab dalam menyembuhkan gangguan kulit pada anak anda.