Resep Mentimun Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Resep Mentimun Untuk Kecantikan Kulit WajahMembahas masalah resep kecantikan kulit, mentimun adalah salah satu bahan yang paling populer digunakan dalam kaitannya dengan kecantikan kulit.

Mentimun merupakan jenis buah dan kadang dijadikan lalapan yang sangat kaya akan silika, sementara silika ini sendiri sangat diperlukan untuk pembuatan kolagen.

Pada sisi yang sama kerusakan kolagen kulit akan menyebabkan keriput dan garis-garis halus pada kulit.

Dengan keterkaitan antara silika yang ada didalam buah mentimun dengan kolagen diatas maka tidak heran mengapa mentimun ini sering dijadikan sebagai bahan utama dalam perawatan kecantikan kulit.

Dan hebatnya lagi, facial berbahan mentimun ini cocok untuk semua jenis kulit, utamanya dalam menghambat penuaan kulit.
Kandungan air yang tinggi dalam mentimun membuatnya menjadi bahan penghidarasi kulit yang baik, termasuk dalam memelihara kulit agar senantiasa lembab dan meremajakan kulit.

Air di mentimun bisa membersihkan kulit secara alami seperti menghilangkan kotoran kulit, minyak dan racun dari pori-pori kulit.

Manfaat mentimun untuk kulit lainnya yaitu mampu menjaga kulit dari iritasi kulit dan masalah kulit yang disebabkan oleh sengatan sinar matahari.

Asam askorbat yang hadir dalam jus mentimun bisa memudarkan perubahan warna kulit serta mampu mengurangi noda dan lingkaran gelap di bawah mata.

Dan untuk memanfaatkan mentimun untuk kecantikan wajah, cukup dengan mencampurkan 1 sdt jus lemon dan 1 sdt jus kunyit pada 1 sdm jus mentimun. Oleskan ramuan tersebut pada wajah dan bagian kulit yang di inginkan. Biarkan kira-kira setengah jam dalam bereaksi lalu bilas wajah anda dengan air dingin.

Manfaat resep diatas khusus digunakan untuk perawatan kulit terbakar akibat sengatan sinar matahari dan sekaligus untuk memudarkan bintik-bintik kulit dan noda hitam bekas jerawat.

Tapi sebagai catatan bagi anda yang berkulit sensitif bisa membuat masker wajah mentimun dengan memadukan dua sendok makan parutan mentimun dengan 1/4 cangkir susu. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial mawar sebagai bahan campurannya. Oleskan pada wajah dan leher. Bilas wajah anda dengan air dingin setelah tiga puluh menit berikutnya.

Untuk kulit berminyak, gunakan 1 buah mentimun utuh yang telah dikupas lalu haluskan dengan blender dengan menuangkan sebutir putih telur kemudian kocok hingga berbaur dengan sempurna.

Tambahkan setengah sendok teh jus lemon dan beberapa tetes minyak esensial cendana ke dalam ramuan diatas kemudian terapkan paket mentimun diatas keseluruh wajah dan leher anda. Biarkan selama tiga puluh menit atau sampai paket wajah mengering dengan sendirinya sebelum anda membilasnya dengan air dingin.

Demikianlah Resep Mentimun Untuk Kecantikan Kulit Wajah diatas semoga dapat menambah keindahan kulit anda. Dan semoga informasi diatas bisa menjadi masukan yang berarti untuk kecantikan anda secara keseluruhan.