Cara Menghilangkan Kerutan Pada Dahi

Cara Menghilangkan Kerutan Pada DahiSalah satu bagian kulit yang paling mudah mengalami kerutan atau keriput adalah kulit bagian dahi. Kerutan kulit dibagian dahi dapat disebabkan oleh sejumlah alasan, termasuk faktor penuaan, kekurangan nutrisi, stress,dll.

Kerutan kulit di bagian dahi dapat dibedakan menjadi dua jenis yakni kerutan bergaris horizontal yang muncul antara garis rambut dan alis. Kerutan kulit dahi yang kedua adalah garis-garis vertikal di bagian bawah dahi diantara alis.

Untuk menyamarkan atau menghilangkan kulit yang mengkerut dibagian dahi anda bisa menggunakan cream anti keriput yang banyak dijual ditoko kosmetika. Tapi jika anda ingin mecoba menyamarkan keriput didahi anda, cobalah beberapa saran seperti dibawah ini.

Pilihan diet yang tepat

Kurangnya nutrisi yang tepat dapat menyebabkan keriput pada usia dini. Dan mengenai nutrisi yang tepat untuk mengurangi garis keriput adalah makanan yang diperkaya dengan vitamin A, C, E, dan mineral seperti zinc dan selenium.

Beberapa nutrisi diatas tidak hanya untuk mengurangi keriput saja tetapi juga sangat penting artinya dalam menjaga kulit tetap sehat dan awet muda.

Nah, untuk mendapatkan beberapa nutrisi diatas anda bisa memilih beberapa produk makanan yang kaya akan vitamin dan mineral yang rendah lemak, seperti susu, telur, bayam, selada, brokoli, kacang-kacangan dan biji-bijian.
Selain itu, tingkatkan minum air untuk menjaga kulit anda agar senantiasa terhidrasi dengan baik.

Latihan khusus wajah

Latihan khusus wajah secara teratur juga dapat memperkuat otot-otot dan mengurangi keriput pada dahi anda.
Cara melakukan latihan khusus wajah yang tepat, anda bisa melihatnya seperti dibawah ini:

• Tempatkan jari telunjuk di antara alis anda lalu tekan. Selanjutnya adalah membawa otot mata anda ke bawah dan dan keatas alis anda. Ulangi cara ini 6 repetisi setiap setnya (minimal 3 set setiap pagi).
• Tempatkan jari telunjuk pada alis kiri dan ibu jari kanan pada alis kanan lalu dekatkan kedua alis secara bersamaan lalu memisahkan mereka sejauh mungkin. Ulangi cara ini 3 repetisi setiap setnya (minimal 3 set setiap pagi).
• Kencangkan otot dahi dan menahannya selama 10 detik, kemudian lepaskan rilekskan. Ulangi proses ini 6 kali dalam sehari.

Ramuan alami untuk Keriput

• Gunakan sebutir telur ayam kampung, 2 sendok makan air mawar dan 2 sendok makan gliserin lalu aduk hingga rata.
Terapkan ramuan tersebut pada dahi dan biarkan selama 10 menit dan kemudian cuci wajah anda dengan air dingin.

• Gunakan minyak jarak pada garis-garis kerutan 4 kali seminggu.
• Campur madu dan gliserin dan menerapkannya pada wajah selama 10 menit sebelum mencuci wajah anda hingga bersih.
• Campur yogurt dan tepung beras ketan putih lalu pijatkan pada dahi anda selama 5-6 menit dan cuci wajah anda sesudahnya.

Pengobatan dengan BOTOX

Penggunaan toksin botulinum dalam jumlah yang tepat akan membantu anda untuk menyingkirkan keriput. Namun, perawatan botox ini memiliki efek samping yang dapat membahayakan kesehatan penggunanya.

Nah, demikianlah beberapa cara yang dapat anda coba dirumah jika anda ingin menghilangkan keriput didahi anda. Dan semoga saran-saran diatas dapat memberikan hasil yang memuaskan hati anda.