Gejala Umum Herpes Genital

Gejala Umum Herpes GenitalGenital herpes atau herpes vagina adalah salah satu penyakit seksual yang disebabkan oleh Herpes simplex virus strain, herpes simplex virus (HSV1 dan HSV 2).

Penyakit menular ini ditransmisikan melalui hubungan intim dari pasangan wanita yang telah menderita herpes kelamin tersebut. Dan bagi wanita yang memiliki pasangan yang sering jajan diluar maka disarankan untuk menggunakan kondom saat berhubungan intim.

Gejala herpes vagina biasanya muncul dua minggu setelah mereka tertular penyakit kelamin ini.Dan gejala awalnya mungkin saja sangat ringan anamun terus memburuk seiring dengan berlalunya waktu.

Gejala Umum Dari Herpes Genital

Lepuhan disekitar vagina

Salah satu gejala awal dari herpes vagina adalah munculnya lepuhan yang menyerupai jerawat di wilayah sekitar vagina dan bahkan di dalam vagina (serviks).

Lepuhan ini biasanya mengandung cairan bening yang kemudian hanya dalam beberapa hari cairan bening ini berubah menjadi nanah yang bercampur darah. Luka pada vagina tersebut tidak meninggalkan bekas luka yang permanen. Lepuhan ini tidak muncul lagi sampai infeksi herpes vagina berikutnya kembali mewabah.

Gejala seperti flu biasa

Gejala umum lain yang terkait dengan herpes Vagina adalah penderitanya tiba-tiba mengalami flu. Selama wabah herpes vagina, wanita mengeluh sakit badan, sakit kepala, malaise, kelelahan yang parah. Dan seperti gejala flu yang pada umumnya menghilang dalam waktu seminggu dari awal- awal herpes vagina.

Nyeri

Kebanyakan wanita yang menderita herpes vagina mengeluhkan nyeri yang luar biasa pada tubuh mereka selama wabah berlangsung. Rasa nyeri tersebut menjalar dari daerah vagina dan bergerak ke bawah pantat dan kaki.

Selama wabah herpes vagina, banyak wanita juga mengeluhkan perasaan tekanan atau perasaan kembung di daerah perut bagian bawah. Perasaan kenyang dekat daerah pinggul adalah salah satu gejala klasik dari herpes vagina. Lesi kulit juga dapat menyebabkan sakit parah selama herpes vagina sedang mewabah.

Gatal Pada Vagina

Selama herpes vagina, wanita mungkin mengalami rasa gatal yang tak tertahankan ataupun sensasi terbakar di sekitar vagina mereka.

Keputihan yang berbau busuk

Keputihan yang berbau busuk adalah salah satu dari beberapa gejala herpes vagina. Dan jika anda mengamati keputihan berbau busuk selama beberapa hari maka konsultasikan hal ini kedokter kandungan anda untuk menentukan apakah anda menderita herpes vagina atau beberapa masalah ginekologi lainnya.