Cara Mengetatkan Kulit Wajah Dan Kulit Perut

Cara Mengetatkan Kulit Wajah Dan Kulit PerutApakah kulit wajah anda mulai menampakkan garis-garis halus? Ya, kulit wajah akan mulai kendur seiring dengan peningkatan usia.

Garis-garis pada kulit wajah merupakan tanda-tanda dari penuaan kulit dimana mereka akan mulai kehilangan elastisitasnya dan membuat kulit tidak kencang lagi.

Kulit kendur dan kehilangan kekencangannya terkadang pula disebabkan oleh penurunan berat badan yang berlebihan. Dan hal ini juga bisa terjadi selama periode pasca persalinan.

Jika kulit wajah anda mulai menampakkan garis-garis halus maka anda sebaiknya segera mencari solusinya jika anda terus berharap kulit anda tetap elastis dan kencang.

Berikut adalah beberapa cara untuk mengencangkan kulit wajah yang kehilangan elastisitasnya, seperti:

• latihan rutin untuk meningkatkan otot-otot wajah dapat menghilangkan garis halus disekitar pipi. Cobalah untuk tersenyum lebar sampai anda merasakan peregangan. Tekan pipi anda menggunakan cincin atau jari tengah tangan anda. Cobalah untuk menekan beberapa kali .

• Untuk menjaga kulit wajah tetap ketat atau kencang, Anda dapat mencuci wajah Anda 4-5 kali sehari dengan air dingin. Air dingin cukup populer sebagai agen anti penuaan.

• Untuk mengencangkan kulit wajah juga bisa dengan bantuan masker pisang. Caranya, lumatkan 1 buah pisang yang telah masak dalam wadah kemudian balurkan pada wajah anda. Lakukan cara ini minimal 2 kali dalam seminggunya.

• Gunakan masker wajah alami yang dibuat dari susu, minyak vitamin E dan madu. Caranya, aduk minyak vitamin E pada madu 1 sdt lalu tambahkan susu 5 sdt kemudian aduk hingga rata. Oleskan masker ini setiap sore hari 3 kali dalam seminggunya.

• Diet makanan yang tinggi protein, vitamin C, vitamin E dan beberapa vitamin penting lainnya dalam meregenerasi kulit. Penuh kebutuhan cairan tubuh dengan minum air minimal 2 liter perhari juga akan membantu dalam mengencangkan kulit secara keseluruhan.

• Gunakan tabir surya untuk menjaga percepatan pengerutan atau penuaan kulit akibat paparan sinar matahari.

Untuk mengetatkan kulit perut yang longgar, latihan renang adalah salah satu pilihan terbaik yang bisa anda coba. Untuk menghilangkan lipatan perut, sit-up perut merupakan cara yang cukup efektif anda lakukan.

Nah, demikianlah cara mengetatkan kulit wajah dan kulit perut yang longgar diatas semoga bisa mempercepat mengembalikan elastisitas kulit anda.