Cara Cegah Flu dan Pilek Saat Musim Hujan

Cara Cegah Flu dan Pilek Saat Musim HujanWaspadai flu berat yang disertai batuk, demam, pilek disaat memasuki awal musim hujan apalagi bagi mereka yang memiliki sistem imun yang lemah.

Flu berat yang disertai batuk ini sangat rentan terjadi pada anak-anak serta orang dewasa yang pernah menjalani pengobatan kanker, individu yang mengalami gangguan pernafasan akut serta penderita diabetes. Pada kelompok gangguan medis ini sudah dipastikan memiliki sistem imun yang lemah.

Flu berat ataupun flu ringan salah satu gangguan pernafasan yang disebabkan oleh infeksi virus yang bisa menyebabkan peradangan pada saluran pernafasan bahkan juga peradangan pada organ paru-paru penderitanya.

Beberapa faktor yang memperparah kondisi flu seperti perubahan musim dan cuaca ekstrem, pengaruh kelelahan, debu dan dan kurang tidur.

Flu yang disertai batuk biasanya juga dipengaruhi oleh alergi yang didapatkan melalui makanan, minuman maupun karena debu.
Tapi apapun penyebab dan faktor yang bisa memperparah kondisi flu tersebut hal yang paling penting adalah menjaga kondisi tubuh tetap prima apalagi pada musim penghujan tiba.

Upaya pencegahan flu sendiri selain dengan vaksin, penguatan sistem imun dengan meningkatkan asupan nutrisi yang bergizi tinggi, khususnya makanan yang mengandung protein tinggi yang bisa anda dapatkan melalui sayuran hijau, telur, daging maupun susu, dll.

Hindari berada dilingkungan terlalu lembab, terguyur hujan dalam waktu lama adalah upaya-upaya dalam mencegah flu disaat musim hujan. Istrahat yang cukup, tingkatkan asupan makanan yang tinggi nutrisi serta selalu menjaga kehangatan tubuh adalah cara terbaik untuk mencegah flu.

Selain beberapa cara mencegah diri terkena flu diatas, jangan lupa untuk selalu membawa minyak gosok cap tawon ataupun minyak kayu putih dimanapun anda atau anggota keluarga berada karena minyak gosok cap tawon adalah minyak herbal yang sudah dibuktikan kemampuannya sejak berpuluh-puluh tahun yang lampau dalam menjaga kondisi tubuh tetap fit dan sehat.