5 Cara Alami Obati Pilek

5 Cara Alami Obati PilekPilek dapat menyebabkan banyak masalah dan ketidaknyamanan terutama disaat melakukan rutinitas harian kita. Pilek yang ditandai dengan hidung meler membuat kita sulit untuk tidur dimalam hari yang pada akhirnya membuat tubuh lesu dan kehilangan etos kerja.

Hidung meler biasanya disebabkan oleh flu biasa, perubahan cuaca, paparan debu, polusi dan sebagainya. Meskipun masalah pilek dapat sembuh dengan berlalunya waktu, berbagai jenis pengobatan rumah juga dapat membantu dalam pengobatan pilek agar ketidaknyamanan dalam bernafas anda cepat berlalu.

5 Cara Alami Obati Pilek

1. Obat Pilek Dari Jus Lemon

Buat ramuan dari jus lemon sebanyak 2 sdm lalu ditambah segelas air hangat dan dikonsumsi 2 sampai 3 kali dalam sehari untuk menangani masalah pilek. Obat ini harus digunakan sampai pilek anda benar-benar telah sembuh.

2. Obat Pilek dari Madu

Untuk mengatasi pilek dengan menggunakan madu yaitu campurkan madu 1 sdm dan perasan air jeruk nipis dalam setengah gelas air hangat agar pilek anda cepat berlalu.

3. Obat Pilek Dari Teh Jahe

Obat alternatif untuk pilek lainnya adalah dengan membuat ramuan teh jahe hangat secara rutin 2 kali sehari. Selain itu, anda juga dapat membuat jus jahe kemudian ditambahkan madu secukupnya agar pilek anda cepat sembuh.

4. Obat Pilek dari Bawang Putih

Masalah pilek dapat disembuhkan dengan bantuan bawang putih baik dengan cara mengkomsumsi bawang putih mentah maupun Dengan mengkonsumsi campuran jus bawang putih dengan menambahkan madu secukupnya.

5. Mengkonsumsi Buah Yang Diperkaya Dengan Vitamin C

Konsumsi buah-buahan yang diperkaya dengan vitamin C juga dapat membantu dalam mempercepat kesembuhan dari masalah pilek. Dan untuk mencegah pilek dianjurkan untuk selalu mengkonsumsi suplemen vitamin untuk membuat sistem imun yang tahan dari serangan pilek.

Selain dengan beberapa cara alami atasi pilek diatas, jangan lupa untuk minum air sebanyak mungkin agar mencegah tubuh dehidrasi karena pilek.