Perawatan Kulit Berjerawat

Perawatan Kulit BerjerawatPerawatan kulit serta diet yang tepat dapat membebaskan kulit dari gangguan jerawat karena kebanyakan kasus kulit berjerawat umumnya diawali oleh kurangnya kebersihan kulit serta kurangnya asupan makanan untuk menutrisi kulit.

Sebagian besar masalah jerawat disebabkan oleh kebiasaan makan yang buruk sehingga membahas mengenai perawatan kulit agar bebas dari jerawat tidak lepas dari peningkatan konsumsi buah-buahan dan sayuran dalam diet anda.

Diet yang tepat dalam upaya membebaskan kulit dari jerawat mencakup asupan zinc, selenium, vitamin A dan Vitamin E yang dibarengi dengan menjaga kebersihan kulit.

Dalam membersihkan kulit yang dipenuhi oleh jerawat sebaiknya tidak menggunakan sabun pembersih kulit yang sifatnya keras terhadap kulit agar tidak meimbulkan iritasi pada jerawat.

Selain itu pada kulit yang berjerawat, jangan gunakan alkohol pada kulit anda tetapi lebih memilih produk cream yang berbasis herbal alami. Anda juga dapat membuat ramuan pembasmi jerawat dirumah.

Menggunakan produk yang berbasis alkohol selain dapat mengeringkan kulit juga dapat membunuh bakteri baik yang ada pada kulit anda.

Mencuci kulit wajah yang terlanjur terserang jerawat sebaiknya setidaknya tiga kali sehari dengan menggunakan sabun ringan dan lembut. Cobalah untuk tidak menyentuh wajah anda dengan tangan pada jerawat anda ketika tangan anda kurang bersih.

Salah satu cara merawat kulit yang berjerawat yaitu dengan membuat masker jerawat dari oatmeal. Masker dari oatmeal ini sangat efektif dalam menyerap kelebihan minyak pada wajah Anda.

Caranya, buatlah pasta biasa dari oatmeal yang dicampur dengan air lalu menerapkannya pada wajah Anda. Biarkan selama 20 menit atau hingga sampai mengering dengan sendirinya sebelum anda bilas dengan air dingin. Prosedur ini harus lakukan setidaknya dua kali sehari.

Obat alami lain untukmengatasi jerawat dan merawat kulit agar terbebas dari gangguan jerawat yaitu dengan menggosok jus lemon pada kulit.

Merawat kulit agar terbebas dari jerawat tidak hanya terus bergantung pada produk-produk kosmetika anti jerawat komersial. Anda bisa membuat ramuan sendiri dirumah sambil meningkatkan nutrisi untuk kulit serta selalu menjaga kebersihan kulit Anda.