Meningkatkan Elastisitas Kulit Yang Kendur

Meningkatkan Elastisitas Kulit Yang KendurMeningkatkan elastisitas kulit sejak dini sebelum kulit terlanjur kendur dan mengalami kerutan adalah cara paling bijaksana dalam mejaga elsatisitas kulit anda ditahun-tahun mendatang.

Tidak sedikit wanita masih diawal 30 tahunan sudah mulai kehilangan elastisitas kulit mereka. Memang terkadang hal ini dianggap wajar dan sangat alami. Pada hal kehilangan elastisitas kulit diusia seperti diatas sebenarnya bisa dicegah atau dihambat dengan perawatan yang tepat pada kulit.

Tapai sebelum membahas mengenai cara meningkatkan elastisitas kulit anda, mungkin ada baiknya juga jika anda memahami dulu mengenai kulit anda.

Kulit memiliki dua lapisan yang berbeda yang biasa disebut dengan epidermis dan dermis. Epidermis adalah di permukaan dan berisi pigmen, sel-sel epidermis dan protein. Sementara dermis merupakan lapisan yang terletak di bawah epidermis dan berisi sel-sel kulit, pembuluh darah dan saraf, folikel rambut, kelenjar minyak.

Meskipun dermis terletak di bawah lapisan epidermis tapi perubahan dermis ini dapat menyebabkan kulit luar menjadi keriput karena kehilangan elastisitasnya.

Saat usia semakin bertambah, perubahan kadar lemak yang ditemukan dalam lapisan bawah kulit juga akan mengalami penurunan. Nah, ketika kelenjar kulit mengalami penurunan produksi minyak alami kulit maka serat kolagen dan elastin akan kehilangan elastisitas mereka.

Selain itu, karena pertambahan usia dan karena faktor-faktor tertentu, proses reproduksi sel di lapisan kulit juga akan mengalami penurunan sehingga menghambat peremajaan oleh sel-sel kulit.

Nah setelah mengenal proses kulit kehilangan elastisitasnya maka saatnya kita akan bahas mengenai cara meningkatkan elastisitas kulit tersebut.

Meskipun tidak ada cream yang mampu menghentikan proses penuaan alami kulit namun cream anti kerutan kulit dapat memperlambat hadirnya keriput yang bisa saja hadir lebih cepat dari seharusnya. Bahkan dalam beberapa kasus masalah kerutan pada kulit, cream-cream pengencang kulit terkadang mampu menormalkan kembali epidermis kulit dari tanda-tanda penuaan kulit tersebut.

Selain dengan menggunakan cream anti penuaan kulit, anda juga bisa mengkonsumsi vitamin E baik melalui suplemen maupun dalam bentuk diet anda.

Diet yang kaya akan vitamin E merupakan cara meningkatkan elastisitas kulit yang paling alami. Anda bisa menambahkan almond dan minyak zaitun dalam masker kulit anda.

Selain vitamin E, dengan tidak mengenyampingkan vitamin B kompleks, vitamin D dan vitamin K, salah satu elemen penting dalam menciptakan kuiit tetap kencang dan elastis yaitu vitamin A dan vitamin C karena kedua vitamin tersebut merupakan agen penjaga elastisitas kulit yang terbaik.

Anda bisa meningkatkan konsumsi buah anggur, pepaya, pisang, wortel, sayur bayam, kangkung dan beberapa jenis sayuran dan buah lainnya yang diperkaya dengan vitamin A dan Vitamin C.

Nah, demikianlah cara meningkatkan elastisitas kulit anda dan mencegah atau menghambat hadirnya kerutan kulit secara dini dan semoga menjadi masukan yang berarti dalam menciptakan kulit anda yang lebih cantik alami.