Obat Jerawat yang Terbaik

Obat Jerawat yang TerbaikObat terbaik untuk jerawat adalah obat yang benar-benar dapat bekerja cepat menghilangkan jerawat dan mencegah pertumbuhan jerawat kembali.

Obat terbaik untuk jerawat saat ini sangat banyak jenis seiring dengan perkembangan dermatologi kosmetik. Beberapa pilihan obat jerawat yang terbaik saat ini seperti obat jerawat yang diresepkan oleh dokter, operasi laser, dermabrasi, ramuan herbal dan produk farmasi lainnya.

Namun demikian semua pilhan pengobatan untuk kerawat diatas tidak akan bekerja dengan efektif jika tidak diintegrasikan dengan metode perawatan kulit yang lebih kompleks.

Mungkin kita menganggap sepele mengenai manfaat minum air dalam membantu mengatasi problem jerawat namun air berperan penting dalam mengeliminasi toksin dalam tubuh. Padahal kita juga tahu bahwa racun tubuh bisa menumpuk, mempercepat penyumbatan pori-pori kulit serta menciptakan lingkungan kondusif untuk pengembangan infeksi bakteri.

Selain dengan mencukupi kebutuhan cairan tubuh, mengkonsumsi makanan dari sayuran dan buah-buahan tertentu dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh sehingga mengurangi perkembangbiakan bakteri penyebab jerawat.

Ketika kita membahas mengenai obat alami terbaik untuk jerawat tentunya obat tersebut setidaknya mengandung bahan anti bakteri semisal madu, minyak almond, minyak peppermint dan jus sitrat.

Jika obat jerawat alami tidak memberikan solusi yang baik maka pilihan pengobatan selanjutnya adalah mencoba obat jerawat topikal (obat jerawat resep dokter). Obat jerawat ini biasanya mengandung asam salisilat, benzoil peroksida dan seng.

Ketiga bahan aktif diatas biasanya efektif dalam mengatasi permasalahan jerawat, komedo, kerutan pada kulit karena efek UV. Meski demikian, kita juga perlu menyadari bahwa bahan-bahan tersebut memiliki efek samping pada kesehatan jika tidak digunakan secara bijak.

Dan oleh sebab itu, jangan menggunakan obat jerawat yang mengandung beberapa bahan diatas tanpa sepengetahuan dokter kulit anda, terlebih lagi jika anda dalam keadaan menyusui atau pada kondisi hamil.

Obat jerawat yang baik lainnya seperti eritromisin dan tetrasiklin. Kedua jenis antibiotika harus dengan resep dokter karena bisa merusak kesehatan tubuh secara serius.

Obat jerawat terbaik lainnya seperti penggunaan ramuan herbal, cream herbal dan sejenisnya. Hanya saja jenis pengobatan ini mungkin butuh waktu sedikit lama jika dibanding metode pengobatan jerawat lainnya, tapi hasilnya jelas lebih alami dan terbilang sangat aman untuk kesehatan kita.

Jadi sebagai kesimpulan bahwa obat jerawat terbaik adalah obat yang bisa menyembuhkan jerawat tanpa efek negatif lain pada kesehatan tubuh.