Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Paling Mudah

Cara Menghilangkan Noda Bekas JerawatNoda hitam dan jaringan parut merupakan bekas jerawat yang perlu diatasi dengan cepat jika kita ingin terlihat tetap cantik sementara untuk menghilangkan bekas jerawat memang tidak mudah dan butuh obat yang benar-benar ampuh, aman dan pas untuk jenis kulit kita.

Menghilangkan bekas jerawat yang paling aman digunakan adalah obat yang dibuat dari bahan-bahan alami meskipun dengan cara alami ini mungkin efeknya tidak secepat produk penghilang bekas jerawat yang berbasis kimia.

Selain itu, menggunakan produk yang berbahan alami biasanya cocok untuk semua jenis kulit, jika pun ada yang kurang pas dengan jenis kulit tertentu tidak akan menimbulkan efek yang berlebihan.

Saat ini sudah banyak produk perawatan kulit yang bisa menghilangkan noda bekas jerawat, mulai dari bentuk cream, lotion hingga obat topikal bahkan dengan teknologi laser.

Terlepas dari beberapa jenis pilihan diatas, jika ingin menghilangkan noda bekas jerawat secara permanen maka sebaiknya lebih fokus dulu untuk menyembuhkan jerawat yang masih aktif (jika ada) barulah memikirkan pilihan pengobatan untuk menghilangkan noda bekas-bekas jerawat.

Jika anda memilih cream penghilang bekas jerawat maka pilihlah cream yang berbasis alami yang didalamnya mengandung vitamin E dan vitamin C serta vitamin B. Demikian pula halnya jika memilih produk penghilang bekas jerawat jenis lotion.

Tapi jika anda ingin memilih ramuan herbal, cobalah untuk meraciknya sendiri dirumah dengan memilih bahan-bahan alami yang bisa merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru dan menghilangkan sel-sel kulit yang telah rusak akibat pertumbuhan jerawat sebelumnya.

Berikut ini adalah beberapa ramuan penghilang bekas jerawat yang bisa anda coba-coba dirumah, siapa tahu saja bisa bekerja lebih cepat dalam menghilangkan noda hitam bekas jerawat anda.

Tomat

Kandungan buah tomat seperti vitamin C dan vitamin A mampu menciptakan kulit yang lebih sehat dan bebas jerawat serta menghilangkan beas-bekas jerawat yang ada.

Caranya, tempelkan irisan tomat pada bekas jerawat selama setengah jam lalu bilas dengan air biasa. Coba ulangi cara ini tiap hari agar hasilnya lebih cepat anda lihat.

Jeruk nipis

Salah satu manfaat jeruk nipis dalam menghilangkan bekas jerawat karena jeruk nipis bersifat eksfoliasi kulit yang baik dan memudahkan peluruhan sel kulit mati sehingga memudahkan regenerasi kulit.

Cara menggunakan jeruk nipis ini yaitu cukup dengan meerapkan perasan air jeruk nipis pada bagian kulit yang menderita bekas-bekas jerawat. Lakukan cara ini 3 kali seminggu.

Parutan Jagung

Kandungan vitamin A dan vitamin C pada jagung selain membuat kulit tetap lebab dan lembut juga membantu merangsang pembentukan sel-sel kulit yang baru pada kulit.

Cara memanfaatkan jagung dalam menghilangkan noda bekas jerawat, cukup dengan membalurkan parutan jagung pada bagian kulit yang bernoda hitam karena bekas jerawat anda. Biarkan selama 15-20 menit lamanya sebelum dibilas dengan air biasa. Untuk hasil yang lebih baik, ulangi cara ini setiap malam sebelum anda tidur.

Selain dengan menggunakan beberapa pilihan penghilang noda bekas jerawat diatas jangan lupa untuk menutrisi kulit dari dalam dengan memilih diet yang tepat untuk kulit anda.