Ramuan Herbal Untuk Atasi Flu

Ramuan Herbal Untuk Atasi FluPenyakit flu dan pilek dapat hadir kapan saja dan dalam cuaca apapun meskipun penyakit flu ini umumnya terjadi pada musim hujan atau cuaca yang sangat dingin.

Pengobatan flu sendiri banyak ditemukan ditoko obat namun tidak selamanya penyakit flu dan pilek mentolerir obat yang kita gunakan untuk menyembuhkan mereka.

Nah jika dalam keadaan demikian maka anda bisa mencoba pengobatan alami dirumah. Ramuan herbal alami biasanya cukup efektif menyembuhkan flu yang sulit disembuhkan dengan obat-obat flu biasa.

Flu dan pilek merupakan penyakit saluran pernafasan hanya saja antara flu dan pilek memiliki sedikit perbedaan dari sisi penyebabnya.

Jika flu disebabkan oleh virus influensa maka pilek disebabkan oleh serangan bakteri dan beberapa jenis virus lainnya. Flu ini biasanya hadir secara tiba-tiba dengan kondisnya lebih parah dari pilek.

Demam, batuk, bersin-bersin, nyeri persendian dan otot, sakit kepala dan hidung tersumbat merupakan gejala flu yang paling umum. Sementara obat herbal flu yang bisa anda coba dirumah dapat anda lihat seperti dibawah ini.

Ramuan Jahe dan jeruk

Salah satu obat yang paling efektif menyembuhakan pilek ataupun flu adalah ramuan dari Jahe dan jeruk.
Jeruk sangat kaya dengan vitamin C yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin C dan asam sitrat membantu melawan infeksi dan penyebab flu. Selain itu, beberapa vitamin dan elektrolit yang berkontribusi dalam untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Jahe merupakan tanaman herbal yang bersifat anti inflamasi yang membantu untuk meringankan sinus dan lendir akibat flu. Selain itu jahe juga membantu mengontrol sakit kepala biasa dan masuk angin.

Cara membuat ramuan untuk pengobatan flu anda yaitu parut terlebih dahulu jahe tersebut lalu rebus hingga mendidih lalu saring airnya. Selanjutnya tuangkan perasan lemon ½ buah. Jika ingin membuatnya lebih segar, anda bisa menambahkan madu kedalamnya.

Nah, demikianlah caraherbal menyembuhkan flu diatas semoga bekerja efektif dalam menyembuhkan penyakit flu yang anda derita.