7 Pengobatan Rumah untuk Amnesia

Obat AmnesiaAmnesia adalah suatu kondisi di mana memori penderita mengalami kehilangan fungsi sehingga individu tersebut tidak dapat mengingat peristiwa baik sebagian atau secara penuh (Hilangnya memori dapat permanen atau sementara).

Hilangnya memori sementara umumnya disebut sebagai Amnesia. Amnesia dapat diklasifikasikan ke dalam jenis yaitu anterograde dan retrograde. Jika pasien anterograde yang tidak dapat mengingat peristiwa baru maka Retrograde menyebabkan pasien untuk melupakan peristiwa masa lalu.

Amnesia paling sering ditemukan pada usia tua. Penyebabnya mungkin karena cedera parah pada bagian kepala, trauma, faktor fisiologis, hysteria, kerusakan otak akibat kecelakaan.

Ada beberapa pengobatan rumah yang terbukti berguna dalam mengobati amnesia. Pengobatan rumah ini bisa membantu meningkatkan kewaspadaan mental dan meningkatkan sistem saraf.

7 Pengobatan Rumah untuk Amnesia

Ada berbagai obat herbal untuk meningkatkan daya memori serta membantu pasien bisa pulih dari Amnesia

1. Minum teh Rosemary dua kali dalam sehari bisa membantu pemulihan dari Amnesia yang belum begitu parah.

2.Rendam 5-6 almond dalam air selama 12 jam, setelah itu digiling hingga halus lalu mememakannya. Penderita juga bisa mengkonsumsinya tanpa digiling.

3.  Sering mengkonsumsi Kenari adalah cara lain untuk meningkatkan memori.

4. Basil dengan nama ilmiah Ocimum basilicum merupakan jenis tumbuhan yang daunnya bermanfaat untuk meningkatkan memori. Anda bisa merebus daun, dijadikan jus atau mengkonsumsi langsung daun Basil ini setelah selesai dicuci.

5. Mengkonsumsi sejumlah makanan yang kaya fosfor seperti sereal, kacang-kacangan, kuning telur, jus buah anggur dan jeruk, susu sapi kacang dll biasanya cukup membantu untuk mengembalikan ingatan penderita Amnesia.

6. Perubahan kebiasaan hidup seperti berhenti merokok, berhenti minum alkohol juga dapat membantu dalam penyembuhan Amnesia.

7. Pasien yang menderita Amnesia berat, untuk mengingatkan tentang suatu dan tempat peristiwa harus dibawa ketempat kejadian untuk membantu penderita dalam mengembalikan ingatan mereka.

Amnesia dapat bersifat permanen ataupun bisa hanya sementara saja, dan untuk melakukan pemulihan, cobalah 7 Pengobatan Rumah untuk Amnesia diatas, siapa tahu saja bisa membantu.