Obat Alami Untuk Atasi Komedo

Obat Alami Atasi KomedoObat alami untuk atasi komedo dan jerawat sangat banyak jenis dan bahan pembuatannya. Jerawat dan komedo hitam sering muncul pada kulit yang berminyak ataupun pada remaja yang sering mengalami banyak perubahan hormonal.

Komedo yang seperti kita pahami bahwa mereka terbentuk ketika terjadi penyumbatan pada pori-pori kulit karena perawatan kulit yang masih minim ataupun karena penggunaan kosmetika kecantikan yang tidak doibarenagi dengan pembersihan kulit yang intens.

Dan jika anda salah satu dari sekian banyak orang menderita komedo, saat ini anda bisa melihat beberapa jenis bahan yang biasa dijadikan sebagai pengobatan alami untuk komedo.

Rendam kulit jeruk dalam susu selama minimal 5 jam. Buatlah pasta tebal itu dan menambahkan beberapa bubuk kapur barus di dalamnya. Oleskan pada wajah dan bilas dengan air hangat ketika pasta telah mengering pada kulit.

Gunakan pasta yang dibuat dari madu murni sebanyak 3 sdm yang telah dicampur dengan 1 sdt bubuk kayu manis. Gunakan pasta ini sebagai bahan oles sesaat sebelum beranjak ketempat tidur. Setelah bangun keseokan harinya, bilaslah wajah anda dengan menggunakan air hangat.

Khusus untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat maupun untuk menyembuhkan jerawat, buatlah jus jeruk lalu campur dengan air mawar dengan dosis yang sama. Oleskan racikan ini pada wajah dan biarkan berekasi selama 30 menit sebelum dibilas dengan air biasa.

Untuk mengatasi komedo secara tuntas, buatlah masker dari oatmeal yang dicampur dengan air mawar lalu oleskan pada kulit yang sedang dipenuhi komedo.

Setelah 15 menit kemudian barulah lakukan pembersihan pada kulit anda. Dan lihat hasilnya setelah menggunakan selama 3 hari berturut-turut.

Selain mencoba beberapa resep alami untuk mengobati komedo diatas, jangan lupa untuk meningkatkan konsumsi buah dan sayuran segar minimal dalam setiap harinya.