Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori Kulit

Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori KulitPori-pori yang membesar hanya masalah genetik biasa namun tentunya dapat mengurangi keindahan dan kehalusan tekstur kulit wajah.

Pori-pori besar seringkali merupakan indikasi dari kulit berminyak namun juga bisa saja terjadi pada semua jenis kulit ketika kulit kurang mendapatkan perawatan yang tepat.

Dengan membesarnya pori-pori kulit juga sering di iringi dengan kehadiran komedo. Komedo sendiri adalah bentuk umum dari jerawat.

Seperti yang telah disinggung diatas bahwa kulit berminyak cenderung memiliki komedo. Hal ini dikarenakan oleh sekresi sebum atau minyak oleh kelenjar sebaceous yang berlebihan sehingga menyebabkan pori-pori kulit diisi dengan minyak tersebut.

Dan ketika akumulasi minyak dalam pori-pori berlangsung lama tanpa ada perawatan kulit yang tepat maka terjadilah benjolan putih kecil yang lebih dikenal dengan komedo.

Selain karena sebum, alasan lain terjadinya komedo adalah karena polusi udara yang menyumbat pori-pori kulit. Kondisi stres dan kebiasaan makan makanan yang tidak sehat serta kehadiran racun dalam tubuh juga dapat menghasilkan komedo pada kulit.
Nah, untuk mengatasi komedo diatas, hal pertama yang perlu dilakukan adalah dengan melegakan kembali pori-pori yang tersumbat tersebut.

Cara melegakan pori-pori tersumbat tersebut, cobalah gunakan oat meal yang telah dicampur dengan madu lalu menerapkannya ke wajah. Oatmeal dimaksudkan untuk menyerap minyak yang menyumbat pori-pori sekaligus untuk melakukan pengelupasan kulit secara alami.

Untuk masalah komedo yang terjadi karena pengaruh racun tubuh, cukup dengan selalu mengkonsumsi air dalam jumlah yang disarankan oleh ahli medis anda, atau minimal 8 gelas dalam setiap harinya. Minum jus sayuran dan buah-buahan adalah cara detoksifikasi tubuh yang paling baik anda coba dirumah.

Demikianlah beberapa cara dan saran bagi Anda yang ingin mengecilkan pori-pori kulit Anda semoga hal ini dapat memberikan manfaatnya untuk kulit anda.