Cara Sederhana Atasi Rambut Rontok

Cara Sederhana Atasi Rambut RontokRambut rontok merupakan gangguan kesehatan dan kecantikan yang perlu mendapatkan solusinya. Jika anda mengalami rambut rontok dan ingin mencari solusinya maka ada beberapa cara sederhana untuk mengatasi rambut rontok anda.

Masalah rambut rontok bisa diatasi dengan beberapa bahan alami yang mudah tersedia disekitar anda, namun untuk memulai pengobatan tersenut sebaiknya diawali dengan mengkonsumsi makanan yang tepat untuk rambut Anda.

Meminyaki rambut dengan minyak bunga matahari salah satu cara sederhana untuk mengatasi masalah rambut rontok. Selain itu, minyak bunga matahari sangat baik untuk meningkatkan keindahan dan kesehatan rambut.
Cara menggunakan minyak bunga matahari tersebut sebaiknya di ikuti dengan memijat kulit kepala Anda selama lima belas sampai dua puluh menit.

Cara sederhana atasi rambut rontok lainnya adalah dengan menggunakan minyak alami, seperti zaitun, canola, mustard dan minyak kelapa. Cukup meminyaki rambut dan kulit kepala anda dengan salah satu dari minyak alami tersebut lalu memijatnya sebentar dan diakhiri dengan membungkus kepala anda dengan topi renang atau handuk yang agak tebal. Biarkan selalam 30 menit lalu bilas dengan shampo yang ringan.

Cara sederhana atas rambut rontok selanjutnya adalah dengan menggunakan jus bawang merah, bawang putih dan jahe dan mencampur semua jus dalam satu mangkuk dan berbaur dengan baik lalu menerapkannya di atas kulit kepala kepala Anda.

Bungkus rambut anda dengan topi yang berbahan kain kapas jika ada, dan biarkan selama malam dan kemudian cuci dengan sampo pada esok harinya.

Dan cara sederhana yang terakhir adalah membuat teh hitam sekitar 2 gelas , lalu menuangkan kayu manis sekitar 2 cm, tambahkan ketumbar dan kapulaga sedikit serta tambahkan juga kopi tumbuk 1 sdt lalu didihkan.

Setelah mendidih, angkat ramuan dari perapian lalu dinginkan. Setelah itu tambahkan 2 cangkir pacar dan biarkan terendam selama semalaman dan pada pagi harinya Anda terapkan pada kulit kepala dan pada permukaan rambut Anda. Biarkan selama mengering dengan sendirinya atau kira-kira selama 2-4 jam lalu mencucinya dengan air dingin.

Demikianlah cara sederhana atasi rambut rontok diatas semoga cepat mangatasi rambot rontok anda. Selain mampu mengatasi rambut rontok, ramuan tersebut juga membuat rambut tumbuh sehat dan lebih mengembang.