7 Jenis Makanan yang Membuat Anda Semakin Cantik

Jenis Makanan untuk KecantikanIngin cantik dengan cara alami? ya, cukup dengan mengkonsumsi tujuh jenis makanan yang akan dibahas pada kesempatan kali ini.

Meskipun saat ini sangat banyak produk kosmetika yang menjanjikan untuk mencerahkan kulit ataupun untuk membuat rambut kemilau namun belum ada produk kecantikan seefektif diet sehat dan seimbang, kaya akan vitamin dan nutrisi.

Beberapa jenis makanan yang mampu meningkatkan kecantikan yang dimaksud diatas dapat dilihat seperti di bawah ini.

7 Jenis Makanan yang Membuat Anda Semakin Cantik

1. Ikan Salmon

Ikan Salmon tidak hanya baik untuk aktivitas otak, tetapi juga merupakan makanan yang bisa membuat anda semakin cantik. Ikan Salmon dikemas dengan asam lemak omega-3 dan selenium yang berkontribusi untuk kesehatan kulit dan rambut secara keseluruhan.

2. Blue berry

Blueberry adalah salah satu dari 7 jenis makanan yang bisa meningkatkan kecantikan anda. Blue berry sangat kaya akan vitamin C dan antioksidan yang membantu menjaga kulit tetap halus, mulus, elastis dan mencegah penuaan dini.

Selain blue berry, delima dan stroberi juga dikemas dengan vitamin C dan antioksidan sehingga mereka sangat baik jika dimasukkan dalam diet anda.

3. Biji Labu

Biji labu yang sarat dengan vitamin E dan asam lemak omega-3 yang berperan penting dalam menjaga kulit tetap halus dan awet muda. Selain itu, biji labu juga sangat baik untuk mengatasi masalah jerawat dan beberapa masalah kulit lainnya.

4. Kacang Merah

Kacang merah adalah jenis kacang-kacangan yang rasanya lezat sekaligus bisa membuat anda terlihat semakin cantik. Kacang merah merupakan sumber protein, zat besi, seng dan biotin yang membantu dalam memperkuat akar rambut dan kuku.

5. Tomat

Buah tomat adalah salah satu dari ketujuh jenis makanan yang bermanfaat dalam meningkatkan kecantikan anda.
Buah tomat diperkaya dengan vitamin A yang membantu menjaga kulit tetap sehat dan lentur. Buah tomat juga mengandung lycopene yang membantu dalam melindungi kulit dari radiasi UV.


6. Jeruk

Buah jeruk diperkaya dengan vitamin C dan bioflavonoid yang berperan penting dalam meningkatkan produksi kolagen sehingga secara tidak langsung dapat membantu menjaga kulit semakin halus dan kenyal.

7. Tiram

Tiram merupakan keluarga kerang-kerangan yang tidak hanya sebagai afrodisiak ( makanan peningkat libido) tetapi juga mampu meningkatkan kecantikan anda.

Tiram salah satu sumber protein, vitamin B dan seng yang cukup tinggi sehingga dengan sering mengkonsumsi tiram, selain gairah seks anda semakin menggelora juga dapat membuat kulit dan rambut semakin sehat dan bercahaya.

Selain 7 Jenis Makanan yang Membuat Anda Semakin Cantik diatas, anda juga perlu mengkonsumsi jus apel, jus alpukat, teh hijau ataupun memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air setidaknya 2 liter setiap harinya.