3 Cara Alami Memudarkan Bekas Jerawat

Cara Alami Memudarkan Bekas JerawatKehadiaran jerawat yang meradang dan bernanah seringkali meninggalkan bekas jerawat berupa flek-flek hitam atau totol yang membuat penampilan kulit tidak sedap dipandang mata.

Bekas jerawat memang sangat memalukan, apalagi jika mereka sangat kontras dengan warna kulit kita, sementara untuk melenyapkan atau menghilangkan bekas jerawat biasanya butuh waktu lama dan tidak semua cara bisa efektif memudarkannya.

Untungnya ada tiga cara alami yang diketahui mampu menghilangkan bekas jerawat dengan cepat yang mungkin juga efektif jika anda praktekkan pada bekas jerawat anda. Ingin tahu caranya? Lihat ppembahasannya dibawah ini.

3 Cara Alami Memudarkan Bekas Jerawat

1. Masker teh hijau

Teh hijau dipercaya mampu melakukan pengelupasan kulit dan membuat bekas jerawat memudar.
Caranya, seduh secangkir teh hijau dengan menggunakan air panas, dinginkan lalu mencelupkan bola kapas dalam teh hijau dan kemudian mengoleskannya langsung pada bekas jerawat. Ulangi proses ini setiap hari untuk mendapatkan hasil terbaik.

2. Masker baking soda

Baking soda tidak hanya untuk menghapus bekas jerawat, tetapi juga akan mencegah kehadiran jerawat baru.
Caranya, campur satu sendok makan baking soda dengan dua sendok teh air yang telah direbus untuk membuat pasta , aduk rata.

Biarkan campuran pada bekas jerawat selama tidak kurang dari 20 menit sebelum dicuci dengan air hangat. Oleskan masker ini 3 kali per minggunya.

3. Masker kuning telur, madu dan lemon

– Campurkan satu kuning telur dengan dua sendok teh madu dan jus lemon.
– Oleskan campuran tersebut pada wajah anda selama sekitar satu jam.
– Cuci wajah Anda dengan air hangat.
– Oleskan masker ini dua kali per hari. Setelah selama siang hari dan kemudian menerapkannya lagi sebelum anda tidur malam.

Demikianlah 3 cara menghilangkan bekas jerawat diatas semoga membuat bekas jerawat yang anda miliki lebih cepat memudar dan hilang dengan sendirinya.