Benarkah Minyak Zaitun Mampu Mengatasi Jerawat?

Minyak Zaitun Mampu Mengatasi JerawatManfaat minyak zaitun untuk perawatan rambut bukan rahasia lagi tapi benarkah minyak zaitun juga mampu mengatasi masalah jerawat?

Dan untuk mengetahui lebih jelasnya akan kemampuan minyak zaitun dalam mengatasi masalah jerawat, berikut pembahasannya.

Minyak zaitun mengandung sejumlah vitamin D, E, K dan juga merupakan sumber yang baik dari Beta-karoten atau vitamin A.
Beberapa vitamin tersebut sangat membantu dalam pemulihan kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan menjaga kulit tetap sehat dan awet muda.

Bahkan beberapa orang menggunakan minyak zaitun sebagai pengobatan eksim. Tapi untuk mengatasi jerawat, minyak zaitun memiliki sifat alami anti-virus dan anti-bakteri alami. Dan ini pulalah alasannya mengapa kebanyakan kosmetika anti jerawat menyertakan minyak zaitun sebagai bahan utama pembuatan kosmetika.

Yang menjadi pertanyaan adalah bisakah menggunakan minyak zaitun pada wajah sementara kita tahu bahwa minyak dapa memnyumbat pori-pori kulit yang justru memerparah kondisi jerawat yang ada.

Penggunaan minyak zaitun sangat aman digunakan pada wajah dimana minyak zaitun tidak seperti minyak kebanyakan.

Bahkan minyak zaitun mampu meluruhkan sisa make up yang masih melekat pada kulit wajah dan tidak akan menyumbat pori-pori kulit seperti yang dikhawatirkan sebagaian orang saat ini.

Minyak zaitun mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang akan melarutkan kelebihan minyak pada kulit dan membuka pori-pori yang tersumbat.

Bahkan, dengan menggunakan minyak zaitun dalam metode pembersihan minyak merupakan cara yang baik untuk membersihkan kulit, memberikan nutrisi kulit dari luar sekaligus menjaga kelembaban kulit.

Sangat berbeda dengan bahan pembersih wajah dan cream jerawat di pasar pada umumnya yang mengandung banyak minyak yang justru merangsang produksi minyak yang berlebihan.

Untuk mengatasi masalah bekas jerawat, minyak zaitun mengandung vitamin E dan vitamin A yang sangat tinggi sehingga membantu kulit mencairkan lapisan pigmentasi dan jaringan parut kembali normal.

Bila menggunakan minyak zaitun untuk bekas luka atau sebagai pelembab dimalam hari, pastikan anda menggunakan dengan tidak berlebihan agar lebih mudah menyerap kebawah lapisan kulit.