Cara Alami Menghilangkan Bintik Merah Bekas Jerawat

Menghilangkan Bintik Merah Bekas JerawatMasalah jerawat tidak hanya sebatas pada pertumbuhan mereka tetapi juga masalah bekas yang ditinggalkan ketika kita telah berhasil menyembuhkannya.

Bekas jerawat berupa bintik-bintik merah tentunya sangat merusak penampilan kulit, utamanya jika bekas jerawat tersebut berada disekitar wajah kita.

Memang, beks jerawat ini bisa dipudarkan dengan bantuan bedak atau kosmetika lainnya namun tentunya hanya bersifat sementara.
Nah, jika anda saat masih mempermasalahkan mengenai bekas jerawat anda, mungkin ada baiknya untuk mengikuti beberapa saran seperti di bawah ini.

Cara Alami Menghilangkan Bintik Merah Bekas Jerawat

Sebelum anda mencoba beberapa tips yang ada dibawah ini, hal yang perlu anda lakukan lainnya yaitu jangan memencet atau memecah jerawat anda. Selain itu, hindari paparan langsung sinar matahari, mengikuti pembersihan, toning dan penerapan pelembab secara rutin serta mengikuti pola makan yang sehat.

Pastikan bahwa Anda minum banyak air, karena merupakan salah satu solusi alami terbaik untuk kulit yang sehat.
Nah setelah anda memahami hal-hal yang mendasar diatas, sekarang cobalah terapkan beberapa tips dibawah ini untuk menyingkirkan bintik merah bekas jerawat anda.

Jus Lemon

Penggunaan jus lemon dua kali sehari diyakini bekerja secara efektif untuk menghilangkan bekas jerawat yang berwarna kemerahan. Terapkan jus secara langsung dan biarkan selama sepuluh menit. Lakukan hal ini di waktu pagi dan malam, dan jangan lupa untuk membersihkan wajah anda lalu oleskan pelembab bebas minyak.

Teh Hijau

Rendam kantong teh hijau dalam secangkir air panas mendidih lalu dinginkan. Tambahkan satu sendok teh jus lemon. Ambil kapas dan mencelupkannya ke dalam air ramuan.
Peras kapas anda lalu tempatkan pada daerah yang terkena selama sekitar dua menit. Ulangi hal tersebut beberapa kali. Jika anda rutin melakukan hal ini insya Allah dalam waktu sekitar 2-3 minggu, bintik-bintik merah bekas jerawat akan memudar dan akhirnya warna kulit kembali normal.

Air Cuka

Larutkan satu sendok cuka dalam tiga sendok air. Celupkan kapas di dalamnya, dan menerapkannya pada daerah yang terkena. Bilas setelah lima belas menit dan lakukan cara ini dua kali sehari lalu lihat hasilnya dalam seminggu kedepannya.

Pasta Apel

Gunakan pasta untuk menghilangkan bintik-bintik merah bekas jerawat. Cara ini dimaksudkan untuk merangsang peremajaan kulit dan menyingkirkan bintik merah bekas luka jerawat anda.

Menjaga kecantikan kulit bukanlah pekerjaan yang sulit namun ketidak tahuan atau faktor menyepelekan gangguan kulitlah yang menjadi kendala dalam mempertahankan keindahan dan kecantikan kulit kita.

ketekunanlah yang tidak seperti tugas yang sulit. Setelah pengobatan rumah ini mungkin terbukti bermanfaat untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.