Suplemen untuk Kulit Kering

Suplemen untuk Kulit KeringKulit kering memang bukanlah kondisi yang sangat serius namun pastinya dapat mengganggu penampilan dan dapat mengurangi rasa percaya diri anda, Untungnya kondisi kulit yang kering ini dapat diatasi dengan suplemen khusus serta krim ataupun dengan lotion pelembab.

Gangguan kulit kering biasanya merupakan cerminan dari ketidak keseimbangan nutrisi ataupun terjadinya kesalahan dalam perawatan pada kulit sehingga hal hal ini bisa terjadi.

Oleh karena itu, jika anda memiliki kulit kering, diet anda harus menjadi hal pertama yang harus diubah. Meskipun kadang-kadang udara kering atau iklim yang sangat panas juga dapat menyebabkan kulit kering terjadi.

Beberapa kondisi medis seperti xerosis dan Ichthyosis merupakan hal yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering.
Tapi apapun penyebabnya, dengan mencoba beberapa suplemen khusus untuk kulit kering biasanya dapat membantu dalam mengatasi masalah kulit kering tersebut.

Suplemen untuk Kulit Kering

Ketika tubuh mengalami dehidrasi, tubuh akan menguras cairan dari dari sel-sel kulit sehingga sel-sel kulit menjadi ciut dan bersisik serta kehilangan kelembaban alaminya. Nah, ketika tubuh kehilangnya kelembabannya, maka kulit memerlukan nutrisi tertentu mengembalikannya ke kondisi normal kembali.

Kulit kering, kasar dan bersisik umumnya merupakan indikasi dari defisiensi vitamin A. Vitamin A sangat banyak penting artinya untuk kulit dalam melawan keriput dan tanda-tanda penuaan lainnya.

Hal ini juga menghidrasi kulit dan mempertahankan cahaya yang sehat. Vitamin A ini sendiri dapat disintesis dalam tubuh dari β-karoten yang hadir dalam sayuran berwarna cerah seperti wortel, dll Namun, kita harus berhati-hati dengan dosis suplemen seperti beta karoten. Overdosis β-karoten juga dapat memperburuk kondisi kulit.

Selain vitamin A, berbagai suplemen vitamin B seperti riboflavin, thiamine, niacin, dll, juga membantu untuk memperbaiki tekstur kulit. Mengambil suplemen vitamin B kompleks adalah cara terbaik untuk memastikan bahwa anda menerima semua nutrisi vitamin B.

Disisi yang sama, Vitamin E (tokoferol) juga bisa memperbaiki kondisi kulit, utamanya dalam hal peremajaan kulit dan menjaga kulit dari penuaan dini. Peran vitamin E pada kulit yaitu merangsang produksi kolagen yang membuat kulit senantiasa kencang dan elastis.

Vitamin penting untuk kulit lainnya seperti vitamin K yang banyak ditemukan dalam banyak krim kulit yang bisa dimanfaatkan dalam mengatasi kulit kering serta beberapa masalah kulit lainnya.

Suplemen herbal dari minyak cendana dikenal karena kemampuannya untuk menormalkan kembali kulit yang kering. Selain itu, lendir dari tanaman lidah buaya juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit kering dan mengurangi gatal yang timbul karenanya.

Suplemen antioksidan juga dapat secara efektif menyembuhkan kulit kering jika hasil kulit kering tersebut disebabkan oleh pengaruh dari proses penuaan. Perempuan dalam kelompok usia menopause merupakan pilihan yang tepat untuk menggunakan suplemen antioksidan tersebut.

Beberapa kondisi medis seperti diabetes juga dapat mempengaruhi kondisi kulit sehingga nampak kering. Oleh karena itu, sebelum mengambil suplemen apapun pastikan anda bebas dari penyakit diabetes tersebut.

Tapi jika ingin mendapatkan hasil yang lebih cepat lagi, coba gunakan cream ataupun pelembab kulit. Dan jangan lupa gunakan sabun khusus untuk pelembab kulit kering yang bisa dibeli ditoko kosmetika disekitar anda.