Tips Praktis Melembutkan Bibir

Tips Praktis Melembutkan BibirBibir yang lembut dan lentur hanya terbatas pada mereka yang sering merawat bibir mereka. Dan meskipun ada banyak kosmetika yang membuat tampilan bibir terlihat lembut namun kelembutan bibir yang alami jauh lebih mempesona ketimbang dengan polesan kosmetika.

Sebenarnya untuk membuat bibir lebih lembut secara alami tidak terlalu sulit yang penting anda bisa rutin memberikan perawatan pada bibir anda.

Berikut ini adalah beberapa bentuk perawatan bibir agar bibir nampak lebih lembut alami sepanjang hari anda.
Jaga hidrasi tubuh

Cara yang paling mudah untuk membuat bibir tetap lembut yaitu usahakan bibir anda tidak kering. Jadi, minum banyak air dalam setiap harinya agar bibir tetap terjaga kelembutannya. Dan hal ini juga sangat baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Pengelupasan

Seperti halnya padakulit tubuh kita lainnya, kulit bibir juga perlu pengelupasan (eksfoliasi) secara berkala.

Nah, untuk mendapatkan bibir yang lembut secara alami coba gunakan scrub alami yang banyak dijual bebas ditoko kosmetika.

Tapi jika anda ingin membuatnya sendiri dirumah, gunakan minyak zaitun yang dicampurkan dengan gula lalu gosok secara melingkar pada permukaan bibir anda.

Melembabkan bibir anda

Jika ingin menggunakan pelembab bibir gunakan pelembab bibir yang berkualitas baik, utamanya pelembab yang mengandung vitamin E yang tinggi atau yang berbahan dari minyak esensial alami.

Anda juga bisa memanfaatkan minyak kelapa ataupun mentega dengan mengoleskannya secara lagsung pada permukaan bibir setiap merasakan bibir anda sedikit kering.

Diet tepat

Diet yang seimbang salah satu cara termudah untuk memiliki bibir yang lembut, tanpa melakukan usaha lain. Jadi, mengubah pola makan anda dengan meningkatkan konsumsi makanan yang kaya zat besi, asam lemak esensial dan vitamin A.

Sebenarnya sangat banyak tips yang bisa membuat bibir lebih lembut, namun cara diatas mungkin merupakan cara yang praktis dan paling efektif membuat penampilan kulit bibir lebih lembut.