Hamil Meski Berhubungan Badan Saat Haid

Hamil Meski Berhubungan Badan Saat HaidKehamilan bisa terjadi ketika berhubungan badan selama periode berlangsung, namun kemungkinannya sangat kecil.

Hal ini tentunya sangat bertentangan dengan pemahaman sebahagian besar pasangan bahwa berhubungan seks selama masa haid tidak dapat menyebabkan seorang wanita menjadi hamil.

Sementara itu, Waktu terbaik untuk mendapatkan kehamilan adalah sekitar pertengahan dari siklus haid (mendekati masa ovulasi). Dan mereka yang memiliki kemungkinan untuk bisa hamil selama periode, seperti:

  • Awal ovulasi

Biasanya masa ovulasi bagi perempuan adalah sekitar 14 hari sebelum periode menstruasi berikutnya. Dan masa ini berlaku pada wanita yang memiliki rata-rata siklus haid 28 hari. Namun, berhubungan intim selama siklus ini tidak selamanya bisa mendapatkan kehamilan.

Dalam hal ovulasi anda yang terjadi sangat awal misalnya 10 hari, maka anda memiliki kesempatan lebih tinggi untuk hamil jika anda melakukan hubungan seks selama periode menstruasi.

  • Perdarahan yang tidak teratur atau jangka waktu yang lama

Kebanyakan wanita memiliki menstruasi yang tidak teratur atau periode lama setelah perdarahan normal mereka.

Jika anda memiliki waktu yang lebih lama, misalnya periode yang berlangsung selama 10 hari dan anda memiliki hubungan seks tanpa kondom selama periode ini, ada kemungkinan lebih besar untuk hamil selama periode tersebut.

  • Bercak ovulasi

Bercak ovulas adalah perdarahan yang terjadi sangat dekat dengan ovulasi. Bercak ini adalah cairan serviks subur yang sering dipahami keliru bahwa sebagai bercak haid (periode).

Beberapa wanita mungkin mengalami bercak berwarna merah atau coklat tepat sebelum ovulasi. Bercak tersebut menawarkan suasana yang ideal untuk didiami oleh sperma. Dan ketika anda berhubungan seks tanpa kondom selama bercak ovulasi, maka ada kesempatan yang lebih tinggi untuk hamil.

Jadi masalah kemungkinan mendapatkan hamil bisa saja terjadi ketika berhubungan seks disaat haid meski kemungkinannya sangat kecil, Oleh karena itu jika anda bermaksud tidak berencana hamil ketika berhubungan badan maka sebaiknya menggunakan alat kontrasepsi saja.