Pengobatan Alami Untuk Bibir Kering Dan Pecah-Pecah

Pengobatan Alami Untuk Bibir KeringPengobatan pada bibir kering dan pecah-pecah sebenarnya sangat sederhana sekali, yaitu cukup menerapkan beberapa ramuan dari bahan alami yang memiliki sifat pelembab kulit.

Bibir kering dan pecah-pecah dapat terjadi manakala kita melalaikan perawatan pada bagian bibir kita. Padahal, bibir kita sangat sensitif dan mudah kering hanya karena pengaruh cuaca, pengaruh lipstik, dehidrasi, ketidak seimbangan nutrisi dan masih banyak faktor lain yang bisa menyebabkan timbulnya masalah kulit kering.

Untungnya masalah bibir kering dan pecah-pecah dapat dengan mudah diatasi ketika kita kembali konsen pada perawatan bibir kita.

Beberapa pengobatan bibir kering sebagai bentuk perawatan pada bibir kita, berikut adalah pembahasannya.

Bentuk Pengobatan pada bibir kering dan pecah-pecah

Gunakan mentega yang telah dihangatkan sebelum mengaplikasikannya pada bibir yang kering. Dan sebenarnya penggunaan menega sebagai lip balm alami pada bibir kering sudah bukan rahasia lagi.

Madu sudah sejak dulu dikenal sebagai bahan pelembab kulit yang terbaik. Seiring dengan sifat pelembabnya tersebut , madu dapat membantu dalam mempercepat kesembuhan pada bibir yang pecah-pecah.

Susu krim adalah salah satu bentuk pengobatan rumah yang paling efektif untuk bibir pecah-pecah. Hal ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati untuk menciptakan bibir yang lebih lembut dan halus.

Masalah bibir kering dan pecah-pecah juga dapat diatasi dengan menerapkan gel atau lendir daun lidah buaya. Gel lidah buaya ini dapat melembabkan kulit serta membuat pengelupasan kulit bibir untuk meringankan pada bibir.

Untuk bibir sangat kering, anda dapat mencoba minyak jarak. Di sisi lain, shea butter merupakan produk unggulan untuk bibir sensitif.

Madu yang dicampur gliserin juga dapat melembabkan bibir kering dan mempromosikan penyembuhan bibir yang pecah-pecah.
Oleskan campuran minyak zaitun dan lilin lebah pada bibir anda. Kedua bahan ini harus dicampur dengan benar untuk mendapatkan pasta halus sebagai bahan pelembab bibir kering.

Untuk meningkatkan tingkat kelembaban bibir yang kering, anda dapat menggunakan kantong teh. Cukup dengan mencelupkan kantong teh dalam air panas dan menunggu beberapa detik hingga menjadi suam-suam kuku sebelum ditekan di atas bibir anda.

Untuk meningkatkan warna bibir anda, anda dapat menerapkan pasta dari kelopak mawar. Pertama, rendam kelopak mawar dalam susu selama beberapa jam, setelah itu menghaluskan bahan tersebut hngga membentuk pasta yang kemudian akan diterapkan pada bibir.

Seiring dengan menggunakan ramuan pelembab bibir kering diatas, jangan lupa untuk mengikuti diet yang mengandung makanan yang kaya vitamin A, B, zat besi dan asam lemak esensial.