Tips Cepat Sembuh Dari Jerawat Badan

Tips Cepat Sembuh Dari Jerawat BadanMencari cara bagaimana bisa cepat sembuh dari pertumbuhan jerawat dibadan? Ya, jerawat bisa tumbuh dimana saja termasuk di dada, bahu leher, pundak punggung dan bagian lain dibadan kita.

Khusus jerawat dibadan memang terkadang lebih sulit disembuhkan daripada jerawat yang tumbuh di bagian wajah kita. Hal ini disebabkan karena prioritas perawatan kulit biasanya lebih diutamakan pada bagian wajah kita.

Alasan lain yang menyebabkan kita kesulitan dalam menuntaskan permasalahan jerawat dibadan kita karena minimnya menjaga kebersihan badan kita termasuk pakaian yang kita kenakan,

Seperti halnya dengan pertumbuhan jerawat diwajah, pertumbuhan jerawat badan juga dipengaruhi oleh beberapa faktor, termasuk faktor genetika, pertumbuhan bakteri berlebihan, sering mengenakan ketat, pakaian berkeringat atau pakaian basah.

Kondisi ini bisa diatasi dengan menghindari faktor penyebabnya sambil melakukan perawatan yang tepat.

Dan berikut ini adalah tips yang bisa menekan pertumbuhan jerawat dibadan yang pada akhirnya bisa membebaskan diri dapri gangguan jerawat.

Tips Cepat Sembuh Dari Jerawat Badan

Sering Mandi

Sering mandi dengan air hangat salah satu pengobatan terbaik untuk kondisi kulit ini. Namun untuk kondisi kulit kering tidak diperkenankan sering mandi air hangat karena dapat membuat kulit semakin kering.

Perendaman kulit yang berjerawat air hangat akan membantu dalam melonggarkan sel kulit mati dan membuka pori-pori. Hal ini juga akan meminimalkan kemungkinan perkembang biakan bakteri, terutama pada lipatan kulit atau daerah kulit yang rentan lainnya.

Gunakan pembersih ringan

Penggunaan sabun ringan selama pengobatan jerawat badan sangat dianjurkan Penggunaan teratur sabun wangi untuk membersihkan tubuh ini tidak dianjurkan.
Kita juga bisa memilih pembersih yang khusus diformulasikan untuk kondisi jerawat yang satu ini.


Eksfoliasi kulit

Sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori umumnya menyebabkan pertumbuhan jerawat. Dengan meakukan eksfoliasi kulit dapat membantu dalam pengangkatan sel kulit mati. Dan menurut para ahli, pengelupasan kulit harus dilakukan setidaknya dua kali seminggu.

Gunakan pakaian yang nyaman

Iritasi kulit biasanya memperburuk kondisi badan yang berjerawat, sehingga menggunakan pakaian longgar dan nyaman dapat membantu mengatasi permasalahan jerawat.

Kenakan pakaian yang terbuat dari kain yang mudah menyerap keringat secara efektif. Pakaian dari bahan wol dapat menyebabkan iritasi yang pada gilirannya dapat memperburuk jerawat sehingga untuk sementara pertimbangkan dulu untuk menggunakan pakaian dari bahan wol.

Rencana Diet

Diet yang kaya buah-buahan dan sayuran mengandung antioksidan yang efektif melawan radikal bebas, sehingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, untuk sementara waktu menghindari dulu mengkonsumsi makanan berminyak. Minum banyak air sehari-hari, seperti yang akan membantu mengeluarkan racun tubuh.

Demikianlah tips cepat sembuh dari jerawat badan diatas, semoga bermanfaat. Dan lemat mencoba.