4 Minyak Pilihan sebagai Bahan Pijat Bayi

Minyak Pijat BayiMemberikan minyak pijat sebelum memijat dan memandikan bayi sangat baik dalam memperkuat tulang dan menjaga suhu tubuh bayi serta beberapa manfaat lainnya.

Jika anda adalah seorang ibu pemula dalam merawat bayi dan bingung untuk memilih minyak yang baik digunakan untuk bahan pijatan bayi anda, Berikut adalah beberapa minyak pijat yang ramah namun dapat menyehatkan untuk kulit bayi anda.

4 Minyak Pilihan sebagai Bahan Pijat Bayi

1. Minyak dari sayuran
Minyak pijat yang terbaik untuk bayi adalah minyak yang berbasis herbal karena mereka mudah diserap oleh pori-pori kulit. Selain itu, minyak herbal tidak menghawatirkan jika bayi anda mengisap melalui jempolnya.

2. Minyak kelapa
Minyak kelapa adalah minyak pijat yang ideal dan paling sering digunakan baik untuk bayi dan orang dewasa.

Minyak kelapa yang hangat untuk pijat bayi lebih menyenangkan dan sangat baik untuk kulit, rambut dan tulang. Banyak wanita menggunakan minyak ini selama musim panas untuk pijatan pada bayi mereka.

3. Minyak Mustard
Minyak ini banyak digunakan dalam banyak rumah tangga untuk pijat tubuh. Minyak ini bermanfaat untuk membuat tubuh tetap hangat, memperkuat tulang dan batuk.

Selama musim dingin, minyak ini paling disarankan untuk bahan pijat bayi. Jika bayi mengalami kolik (menangis tak terkendali), maka anda dapat melumuri minyak mustard yang telah dihangatkan pada biji karambol lalu pijatkan pada tubuh bayi anda.

4. Minyak zaitun
Minyak zaitun sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Jika anda menginginkan pertumbuhan rambut bayia anda tumbuh dengan lebat dan subur, gunakan minyak aitun ini sebagai bahan pijatan pada kepala bayi anda, biarkan 30 menit sebelum anda memandikan bayi anda. Cara yang sama juga dapat diterapkan pada alis agar alis bayi anda kelak memiliki alis yang indah.

Jika kulit bayi anda bereaksi terhadap beberapa minyak dan mengembangkan ruam, segera hentikan menggunakan minyak tersebut lalu mencari minyak alternatif lainnya.