6 Penyebab Medis BAB Berdarah

6-Penyebab-Medis-BAB-BerdarahDUNIAMEDIS.NET- Mengapa seseorang bisa mengalami berak darah? Apa yang menyebabkan berak darah ini terjadi? Pada pembahasan kali ini kita akan melihat kemungkinan medis penyebab medis BAB berdarah.

Berak darah adalah hadirnya darah dalam feses dan bisa menjadi gejala kesehatan yang serius. Dan untuk mengetahui apa kemungkinan penyebab tinja berdarah dan apa yang anda harus dilakukan jika anda mengalami masalah berak darah ini.

Penyebab hadirnya darah dalam tinja

Hadirnya darah dalam tinja mengindikasikan adanya perdarahan disalah satu bagian organ pencernaan anda.

Adanya darah dalam tinja tidak selamanya terlihat langsung karenajumlahnya sangat kecil, namun jika perdarahan dalam organ pencernaan anda terbilang parah maka anda bisa melihat darah tersebut dengan jelas bahkan warna tinja terkadang berwarna gelap.

Untuk melihat kira-kira kemungkinan penyebab medis hadirnya darah dalam tinja, dapat kita lihat pembahasan berikut ini:

1. Penyakit divertikular

Penyakit Divertikular ini terjadi ketika kantung kecil yang terkadang hadir dalam dinding usus besarmengalami infeksi atau mengalami luka dan berdarah sehingga menghadirkan darah dalam tinja.

2. Fisura anus.

Fisura anus juga bisa menyebabkan seseorang mengeluarkan darah dalam tinja mereka. Kondisi Fisura anus sendiri terjadi ketika jaringan pada lapisan anus mengalami luka atau robek ketika tinja seseorang sangat keras.

3. Angiodisplasia.

Angiodisplasia adalah malformasi vaskular usus kecil dan menyebabkan kerusakan pada pembuluh darahyang pada akhirnya menyebabkan munculnya darah dalam tinja.

4. Tukak lambung

Penyakit tukak lambung atau dalam medisnya dikenal dengan Gastric Ulcers ini adalah penyakit yang disebabkan karena adanya luka atau iritasi, baik pada lambung ataupun pada usus duabelas jari.

Dan pada umunya tukak lambung disebabkan karena infeksi yang disebabkan oleh Helicobacter bakteri H. Pylori maupun keran efek samping dari obat-obatan anti inflamasi.

5. Polip kolon

Polip adalah salah satu kemungkinan penyebab dari adanya darah dalam tinja. Polip kolon ini merupakan pertumbuhan sel yang tidak terkendali pada permukaan bagian dalam dari usus besar.

6. Penyebab lainnya

Kemungkinan penyebab lainnya adalah karena peradangan pada usus besar dan peradangan pada anus yang sewaktu-waktu dapat mengeluarkan darah yang pada akhirnya ikut bersama tinja saat buang air besar.

Demikianlah pembahasan 6 kemungkinan penyebab medis BAB bisa berdarah diatas dan semoga artikel ini dapat dijadikan sebagai bahan informasi yang berguna untuk anda. Terima kasih….