Perawatan Kulit untuk Mencegah Keriput

Perawatan Kulit untuk Mencegah KeriputPertambahan usia akan mempengaruhi elastisitas kulit, hal ini disebabkan karena pengaruh penurunan produksi kolagen sehingga kulit menampakkan garis-garis halus. Dan garis halus tersebut pada akhirnya mengkerut jika tidak segera mendapatkan perawatan yang tepat.

Nah bagi anda yang ingin tetap mempertahankan kehalusan kulit anda sementara anda sudah mulai memasuki usia tiga puluhan maka tak ada cara lain yang harus anda lakukan adalah melakukan perawatan sekarang juga.

Mencegah kerutan kulit karena faktor penuaan sebaiknya dilakukan sejak dini sebelum munculnya garis halus diwajah anda. Hal ini tentunya lebih memudahkan anda dalm mempertahankan kulit anda agar tetap halus dan mulus.

Beberapa bentuk perawatan untuk mencegah hadirnya kulit kendur dan keriput datang lebih awal, berikut adalah tipsnya yang bisa anda praktekkan seperti:

Perlindungan dari sinar UV

Melindungi kulit dari sinar UV matahari dengan menggunakan tabir surya atau sun block lotion dengan SPF yang tinggi serta hindari paparan matahari dalam waktu lama.

Melembabkan kulit

Secara alamiah kulit akan mulai kering seiring dengan pertambahan usia sementara kulit kering akan menyebabkan kulit kehilangan elastisitasnya yang pada gilirannya akan menyebabkan kerutan pada kulit.

Nah untuk mengatasi kulit kering anda, cobalah gunakan pelembab kulit setidaknya dua kali sehari. Tapi perlu diingat bahwa dalam memilih pelembab kulit sebaiknya memilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit anda dan dipastikan tidak mengandung bahan kimia berbahaya bagi kesehatan anda.

Diet dan Latihan

Diet lan berolah raga sangat penting artinya dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Memilih diet sehat yang kaya akan nutrisi penting serta tetap aktif secara fisik akan membantu memperkuat otot-otot, meningkatkan sirkulasi dan sekaligus meremajakan kulit.

Menjaga hidrasi kulit

Minum air dalam jumlah cukup agar tubuh tetap terhidrasi tidak hanya mencegah kulit kering tetapi juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh secara umum.

Perawatan Khusus

Selalu menjaga kebersihan kulit, memberikan pelembab kulit serta melakukan eksfoliasi kulit untuk menghilangkan sel-sel kulit mati akan menjaga kulit tetap awet muda.

Jadi, untuk menjaga dan mempertahankan kulit agar tetap mulus dan lembut bebas kerutan sebaiknya melakukan perawatan kulit sejak dini jauh sebelum munculnya garis-garis halus pada kulit anda.