5 Cara Alami Menyembuhkan Kutil

5 Cara Alami Menyembuhkan KutilCara alami menyembuhkan kutil yang tumbuh disekitar jari, wajah maupun pada kaki bisa anda coba dengan memanfaatkan minyak atsiri, kulit pisang, bawang putih, jus apel maupun dengan menggunakan lendir aloe vera.

Kutil merupakan benjolan kecil yang non kanker yang disebabkan oleh infeksi virus dan bisa muncul dimanapun pada bagian kulit anda. Dan hal ini tentu saja sangat mengganggu penampilan kulit anda.

Dari pada anda harus mengunjungi dokter kulit untuk melakukan bedah ringan pada kulit anda, maka cobalah mengahpus kutil anda dengan beberapa cara alami untuk menghilangkan kutil seperti dibawah ini.

5 Cara Alami Menyembuhkan Kutil

1. Minyak Atsiri

Salah satu minyak atsiri yang sering dimanfaatkan dalam mengeliminasi kutil yaitu minyak pohon teh.
Caranya, cukup mengoleskan minyak pohon teh pada kutil berkali-kali dalam sehari melalui bola kapas.
Selain minyak pohon teh, anda juga bisa mencoba minyak jarak untuk menghapus kutil anda. Cara menggunakannya juga dengan mengoleskan minyak jarak ini pada permukaan kutil anda.

Hanya saja minyak jarak ini tidak memberikan hasil dengan segera dan memakan waktu 3 sampai 4 minggu barulah kutil anda benar-benar hilang. Ketika minyak jarak diterapkan, pastikan bahwa daerah yang terkena ditutupi dengan perban sepanjang hari.

2. Kulit pisang

Cara alami menghilangkan kutil lainnya adalah dengan menggunakan kulit pisang, hanya menggunakan cara ini akan menguji kesabaran anda untuk melihat hasilnya.

Biasanya kutil baru bisa menghilang ketika anda rutin menggosok-gosokkan kulit pisang selama beberapa minggu.
Jika anda termasuk orang yang kurang sabar menunggu waktu yang kelamaan, anda bisa mencoba kentang mentah pada kutil anda.

Potong kentang menjadi beberaa bagian kemudian oleskan kentang tersebut pada bagian kulit yang terkena. Lakukan cara ini secara rutin selama 2 minggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

3. Aloe Vera

Lidah buaya atau aloe vera memiliki lendir yang sering dimanfaatkan dalam mengatasi berbagai masalah pada kulit, termasuk dalam menghiangkan pertumbuhan kutil.

Caranya, rendam bola kapas selama satu menit di dalam lendir aloevera dan kemudian meletakkannya pada permukaan kulit yang ditumbuhi kutil. Lakukan cara ini beberapa kali sehari atau hingga kutil anda benar-benar mengecil.

4. Bawang putih

Bawang putih memiliki sifat antivirus dan mampu menyembuhkan kutil hanya dalam waktu singkat. Cara membuat ramuan ini yaitu dengan menghaluskan bawang putih dan menerapkannya langsung pada kutil. Tutup daerah yang terkena dengan balutan selama 24 jam.

5. Jus apel

Mengobati kuti juga dapat dilakukan dengan menggunakan jus apel pada bagian kulit yang terserang kutil.
Perlu diketahui bahwa kulit yag sering ditumbuhi kutil juga karena tingkat magnesium yang rendah dimana virus tumbuh subur dibagian kulit tersebut.

Sementara itu jus apel merupakan sumber magnesium yang baik sehingga sering mengkonsumsi jus apel juga sangat baik untuk mencegah maupun mengobati pertumbuhan kutil.

Demikianlah 5 cara alami menghilangkan kutil diatas semoga dapat memberikan khasiat yang cukup memuaskan hati anda.