Obat Radang Sendi Pada Penderita Usia Lanjut

Obat Radang SendiRadang sendi atau artritis reumatoid adalah kondisi inflamasi sistemik dalam tulang rawan dan sendi yang menyebabkan rasa nyeri, kekakuan, hilangnya gerakan dan pembengkakan dan umumnya lebih banyak diderita oleh wanita jika dibanding dengan laki-laki.

Radang sendi ini sering dikaitkan dengan kerusakan sendi yang parah dan pengaruh kedudukan sendi yang buruk.

Faktor risiko
Faktor risiko dan penyebab radang sendi ini adalah osteoporosis glukokortikoid (osteoporosis akibat sering mengkonsumsi obat-obatan steroid).

Osteoporosis sendiri dapat disebabkan oleh kurangnya kepadatan tulang seiring dengan pertambahan usia serta menopause meningkatkan risiko fracture.

Penyebab lainnya mungkin karena kurangnya asupan kalsium dan rendahnya kadar vitamin D sehingga lebih meningkatkan risiko osteoporosis. Jadi, Radang sendi memiliki keterkaitan dengan nutrisi makanan dan obat-obatan tertentu.

Tujuan Pengobatan
Prinsip pengobatan Radang sendi pada LANSIA adalah untuk menjaga kualitas hidup dengan memberantas peradangan sendi (sehingga mengurangi sendi kerusakan) dan meminimalkan efek samping yang terkait dengan pengobatan.

Obat Inflamasi Nonsteroid
Obat Inflamasi Nonsteroid sangat efektif untuk penyakit inflamasi sendi tetapi jika tidak terkait dengan penyakit lain yang menyertainya.
Oleh karena itu sebelum penggunaan Obat Inflamasi Nonsteroid ini perlu dilakukan analisis terhadap risiko gastrointestinal dan ginjal untuk memberikan efek negatif pada penggunaan obat nonsteroid tersebut.

Obat tradisional radang sendi
Ada banyak obat herbal yang dapat membantu untuk meringankan rasa sakit radang sendi seperti menggunakan resep perawatan kulit pohon willow putih untuk meringankan nyeri dan mengurangi demam.
Minyak atsiri yang digunakan minyak pijat dapat meringankan rasa sakit tanpa memberikan tekanan ekstra pada hati dan perut.

Diet dan olahraga
Namun cara terbaik untuk mengatasi rasa sakit rheumatoid arthritis adalah dengan cara melakukan pencegahan Radang sendi. Hindari mengkonsumsi gula halus dan produk hewani dalam jumlah banyak karena dapat memperburuk peradangan.

Kelebihan berat badan akan menyebabkan rusaknya bantalan sendi lutut, pergelangan kaki dan punggung bawah. Diet sehat dan latihan seperti berenang dan yoga adalah cara terbaik dalam mencegah Radang sendi.