Penyebab Tumbuhnya Jerawat Di Bibir

Penyebab Jerawat Di BibirPertumbuhan jerawat di bibir merupakan hal yang sulit dijelaskan mengapa dan apa alasan yang menjadi penyebab tumbuhnya jerawat didaerah bibir tersebut.

Penyebab jerawat bibir seperti pada umumnya jerawat, untuk alasan produksi minyak berlebihan ataupun karena pengaruh akumulasi sel-kulit tentu saja tidak dapat diterima begitu saja mengingat produksi minyak kulit didaerah bibir terbilang lebih rendah demikian pula halnya dengan alasan sel kulit mati.

Penyebab jerawat bibir lebih karena pengaruh alergi dari penggunaan kosmetika bibir yang kualitasnya rendah, kosmetika yang kadaluarsa, bahan kosmetika bibir yang tidak cocok untuk kulit dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, saat menggunakan produk kosmetika seperti lip gloss atau lip balm perlu memperhatikan beberapa hal diatas.

Penyebab jerawat dibibir yang paling sepele mungkin karena pengaruh pola makan yang buruk, merokok, perubahan hormon yang disebabkan oleh stres, pubertas, menstruasi atau kehamilan.

Dengan merubah kebiasaan pola makan yang buruk dan dengan memanajemen dengan baik tentang hal-hal yang dapat meningkatkan fluktuasi hormon biasanya bisa membantu dalam mengatasi masalah jerawat di bibir.

Pertumbuhan jerawat dibibir terkadang menjadi suatu gejala dari kondisi medis tertentu seperti herpes, PMS, gangguan pada ulkus dan sebagainya.

Untuk alasan kondisi medis penyebab pertumbuhan jerawat di bibir, perlu adanya penanganan dari medis yang pada akhirnya gangguan mengenai jerawat pada bibir dapat teratasi.

Orang memiliki kulit berminyak juga lebih rentan memiliki jerawat di bibir jika dibanding pada mereka yang berjenis kulit normal.

Fluoride dalam pasta gigi juga terkadang bereaksi buruk dengan kulit sehingga bisa menyebabkan pertumbuhan jerawat di bibir.

Nah, untuk mengatasi jerawat di bibir, mungkin tak ada salahnya jika menerapkan salep yang mengandung asam salisilat.

Jika anda termasuk jenis kulit berminya, cobalah untuk menggunakan toner yang mengandung asam salisilat dalam mengatasi masalah jerawat anda.

Nah, demikianlah mengenai penyebab dan cara mengataso jerawat di bibir diatas semoga bisa menjadi petunjuk dalam menangani permasalahan jerawat di sekitar bibir anda.