Gejala Diabetes Tipe 1 Pada Wanita

Gejala Diabetes Tipe 1 Pada WanitaBanyak wanita tidak menyadari bahwa mereka menderita diabetes tipe 1 meskipun mungkin gejalanya telah hadir dalam diri mereka.

Dan beberapa gejala diabetes tipe 1 yang masih dalam bentuk ringan atau pra diabetes seperti sering buang air kecil dan pigmentasi kulit dan beberapa gejala ringan lainnya.

Dan untuk mengetahui lebih jelas gejala diabetes tipe 1 pada wanita berikut adalah pembahasannya.

Gejala Diabetes Tipe 1 Pada Wanita

Sering buang air kecil

Wanita dengan kondisi diabetes tipe 1 merasa sering buang air kecil dari biasanya, terutama pada malam hari. Nah jika anda juga sering buang air kecil lebih dari 5 kali di malam hari kemungkinan anda sedang menderita diabetes tipe 1.

Alasan mengenai sering buang air kecil ini karena ginjal tidak mampu lagi memproses glukosa yang berlebihan dalam ginjal karena itu mereka akan mencoba untuk melarutkan glukosa dengan air yang tersisa dalam tubuh.

Dan hal ini pula menyebabkan anda sering merasa kehausan di malam karena tubuh cenderung mengalami dehidrasi.

Penurunan berat badan secara berlebihan

Diabetes yang tidak segera mendapatkan perawatan yang tepat sehingga menyebabkan tubuh menolak kehadiran glukosa dan malah menyebabkan sel untuk mencari energi dari lemak yang tersimpan.

Dan glukosa yang tidak dimanfaatkan oleh tubuh untuk dijadikan energi tersebut akan larut dalam aliran darah yang menyebabkan wanita merasa lapar sepanjang waktu.

Ketika tubuh hanya memanfaatkan lemak cadangan tubuh sebagai energi menyebabkan tubuh akan kehilangan berat badan meskipun penderitanya mengalami peningkatan nafsu makan. Dan untuk menstabilkan kondisi diabetes tipe satu ini dapat dikendalikan melalui terapi insulin diresepkan oleh ahli medis.

Perubahan pada perilaku

Salah satu gejala yang mungkin dialami oleh penderita diabetes yaitu mereka merasa lelah, mengantuk dan malas untuk beraktifitas.

Pada sebahagian besar wanita kantoran yang menderita diabetes ini mengeluhkan kehilangan kosentrasi kerja pada aktifitas yang agak lama dan terus merasakan ngantuk dalam jam kerja mereka.

Gangguan penglihatan

Melemahnya penglihatan termasuk dari beberapa gejala diabetes, itulah sebabnya mengapa banyak wanita yang menderita gejala diabetes memerlukan kacamata untuk mempertahankan penglihatan mereka.

Penggunaan lensa kontak pada wanita yang diabetes terkadang mengeluhkan infeksi mata dan nyeri saat memakainya. Namun, gejala ini mungkin tidak semuanya dirasakan oleh wanita yang diabetes.

Gangguan pada siklus haid

Diabetes pada wanita bisa menyebabkan siklus menstruasi menjadi tidak teratur atau abnormal seperti siklus haid datang lebih awal atau lebih lambat dari biasanya ataupun debit haid yang lebih banyak atau bahkan berkurang secara drastis.

Kemungkinan mengalami infeksi fagina

Salah satu gejala pradiabetes pada wanita yaitu sangat mudah mengalami infeksi pada vagina mereka seperti pertumbuhan jamur ataupun infeksi pada saluran vagina.

Gejala lainnya termasuk retensi cairan dan peningkatan berat badan didaerah perut, pigmentasi pada tengkuk serta semua sendi di mana