7 Bentuk Latihan untuk Menghilangkan Lemak Perut Wanita

Cara Menghilangkan Lemak Perut Lemak perut sangat sulit untuk dihilangkan hanya dengan diet ataupun dengan asal latihan, kecuali dengan beberapa latihan atau olahraga tertentu.

Penimbunan lemak pada perut tidak hanya terjadi pada lelaki saja, tetapi kaum perempuanpun tidak luput dari penimbunan lemak ini. Keberadaan lemak ini dapat menebalkan kulit perut anda dan hal ini  tentu saja dapat merusak penampilan body ramping anda.

Lemak perut pada dasarnya terbentuk karena kelebihan penumpukan lemak di sekitar otot perut. Masalah ini mungkin lebih menonjol pada wanita jika dibandingkan dengan laki-laki. Namun, berolahraga secara teratur pasti dapat membantu dalam mengurangi sekaligus dapat menghilangkan lemak yang tidak diinginkan di sekitar perut anda.

7 Bentuk Latihan untuk Menghilangkan Lemak Perut Wanita

1. Berjalan
Meskipun terlihat sederhana namun bentuk latihan dengan berjalan ini terbilang efektif untuk mengurangi lemak perut. Berjalan-jalan setiap hari selama 45 menit tidak hanya akan membantu anda mengurangi lemak disekitar perut, tetapi juga lemak pada bagian tubuh lainnya.
Manfaat lain dari latihan berjalan ini adalah membantu dalam mengencangkan tubuh dan meningkatkan stamina.

2. Jogging / Lari
Jogging dianggap salah satu latihan terbaik untuk semua kelompok umur jika dilakukan secara rutin. Dengan jogging ini lemak yang tertimbun dapat dibakar untuk menghasilkan kalori yang lebih banyak. Jogging juga dapat meningkatkan metabolisme dan mengeluarkan toksin yang mengendap didalam tubuh melalui keringat.

3. Renang
Renang merupakan bentuk latihan sekaligus kegiatan yang paling menyenangkan. Seseorang yang rutin melakukan latihan renang 3 kali dalam seminggunya dapat menghambat penimbunan lemak selanjutnya.

Melakukan olahraga renang setiap hari dapat menyegarkan pikiran sekaligus dapat menghilangkan lemak perut , lemak pada paha, pinggul dan beberapa bagian tubuh lainnya.

4. Bersepeda
Untuk menghilangkan lemak perut, anda bisa berolahraga santai seperti bersepeda. Bersepeda tidak hanya mengurangi lemak perut tetapi juga dapat menguatkan otot-otot anda.

Bersepeda adalah latihan kardiovaskular yang dapat membantu meningkatkan stamina dan meningkatkan metabolisme.

5. Latihan Dengkul (Knee)
Gerakan Latihan:
– Berbaring terlentang di lantai dan kedua kaki anda tetap lurus kedepan.
– Angkat kaki kiri dan mencoba untuk membawa lutut mendekati dengan bahu anda.
– Kembali keposisi awal lalu tekuk lutut kanan dan sentuhkan pada bahu kanan anda.
– Lakukan gerakan ini selama 15 kali.

6. Lintas Crunch
Gerakan Latihan:
– Berbaring telentang di lantai atau di matras dan letakkan tangan di belakang kepala anda.
– Letakkan kaki kanan anda pada lutut kiri dan kaki kiri tetap menempel di lantai
– Angkat tubuh bagian atas dari lantai melalui bahu anda dan mencoba untuk menyentuh siku kiri pada lutut kanan.

7. Sit-up
Gerakan Latihan:
– Berbaringlah di matras dan tempatkan tangan Anda di belakang kepala.
– Jaga punggung agar tetap lurus.
– Angkat bahu dari lantai secara perlahan.
– Tahan posisi ini selama 5 hitungan (ulangi gerakan sebanyak 10 kali).
Untuk menghilangkan lemak perut memang tidak bisa hanya dengan melakukan latihan hanya sekali atau dukali saja melainkan harus dilakukan secara rutin. Dan semoga 7 Bentuk Latihan untuk Menghilangkan Lemak Perut Wanita diatas dapat memberikan manfaat untuk penampilan dan kesehatan anda.