Cara Membuat Cream Anti Jerawat Sendiri

Cara Membuat Cream Anti Jerawat SendiriCream anti jerawat sangat beragam jenis dan bahan pembuatannya namun tidak sedikit dari cream tersebut justru menimbulkan masalah baru pada jerawat.

Hal tersebut disebabkan karena bahan yang digunakan mungkin memiliki kandungan bahan kimia berbahaya atau ada bahan yang digunakan menimbulkan alergi pada kulit (jerawat) kita.

Dan tidak bisa dipungkiri pula bahwa kebanyakan krim jerawat yang diperjual belikan dibuat dengan menggunakan bahan kimia keras yang menyebabkan kekeringan, kemerahan dan iritasi pada kulit kita.

Oleh karena itu, membuat cream anti jerawat sendiri sebagai cream alternatif yang tentunya lebih aman kita gunakan untuk penyembuhan jerawat kita. Dan untuk membuat cream ini dapat anda lihat seperti dibawah ini.


Cream anti jerawat pertama

Cara membuat cream anti jerawat dirumah, tentunya kita harus menyediakan beberapa bahan yang akan kita butuhkan untuk membuat cream anti jerawat tersebut. Dan untuk lebih jelasnya, anda bisa melihat caranya seperti dibawah ini.

Aduk kuning telur bersama dengan madu dan baking soda dengan menambahkan air secukupnya. Cara ini bermanfaat dalam mengecilkan pori-pori kulit dan mencegah pertumbuhan jerawat baru.

Cream anti jerawat kedua

Minyak pohon teh (Melaleuca) yang bersifat antibakteri dan anti jamur yang kuat sehingga jerawat yang disebabkan oleh pertumbuhan bakteri dapat diatasi dengan minyak pohon teh.

Sementara itu Aloe Vera juga merupakan tanaman yang mampu merangsang pertumbuhan jaringan kulit kembali kulit dan memperbaiki kondisi kulit.

Oleh karenanya jika hendak membuat cream anti jerawat dirumah, cobalah padukan kedua bahan diatas untuk mengatasi masalah jerawat anda.

Cara membuat cream anti jerawat pada kedua bahan tersebut adalah dengan mengaduk gel aloe vera (30 gram) bersama dengan 12 tetes minyak pohon teh hingga menghasilkan kosistensi gel anti jerawat yang lembut.

Nah, demikianlah cara membuat cream anti jerawat diatas semoga ada memberikan khasiat yang memuaskan hati anda.

Tapi jika cream tersebut belum menghasilkan daya penyembuhan jerawat yang maksimal, coba anda gunakan cream special anti jerawat yang berbasis herbal dan bebas bahan kimia berbahaya.

Beberapa cream special anti jerawat yang dimaksud tersebut banyak dijual ditoko kosmetika, apotik atau toko online yang telah terpercaya. Namun demikian, berhati-hatilah sebelum membeli cream anti jerawat tersebut karena jangan sampai anda membeli cream anti jerawat yang palsu.