7 Cara Menebalkan Rambut Secara Alami

7 Cara Menebalkan Rambut Secara AlamiCara menebalkan rambut secara alami yang efektif dan murah seperti menerapkan minyak khusus, menggunakan masker rambut, penggunaan kondisioner rambut yang tepat dan lain sebagainya.

Dan untuk mengetahui lebih detail mengenai cara menebalkan rambut anda secara alami, anda dapat lihat pembahasan seperti dibawah ini.

Untuk menebalkan rambut kembali rambut anda, hal yang paling utama untuk anda ketahui bahwa penipisan rambut terjadi karena pengaruh rambut rontok. Kondisi ini tidak hanya dialami oleh kaum wanita saja tetapi juga sudah menjadi masalah umum pada rambut pria.

Sementara itu, penyebab rambut rontok atau menipisnya rambut karena beberapa faktor rambut menipis seperti faktor keturunan, polusi, debu, bahan kimia, diet yang tidak sehat serta stres.

Nah terlepas dari beberapa faktor penyebab diatas, dalam upaya untuk menebalkan rambut anda kembali ada beberapa solusi yang bisa anda coba dirumah seperti dibawah ini:

7 Cara Menebalkan Rambut Secara Alami

1. Menebalkan Rambut dengan Minyak Pijat

Memijat kulit kepala secara teratur dengan minyak kelapa murni merupakan salah satu metode terbaik untuk mendapatkan rambut tebal alami.

Caranya dengan menghangatkan terlebih minyak kelapa tersebut sebelum anda oleskan pada rambut hingga kekulit kepala anda sambil melakukan pijatan lembut pada kulit kepala anda.

Selain dengan menggunakan minyak kelapa murni, anda bisa memanfaatkan beberapa minyak penebal rambut lainnya lainnya seperti minyak zaitun, minyak jojoba dan minyak almond murni.

Setelah prosesi pengolesan telah anda lakukan, gunakan handuk basah yang telah direndam dalam air panas dan diperas untuk membungkus rambut anda.

Lakukan cara ini setidaknya sekali seminggu untuk merangsang folikel rambut anda agar mendapatkan pertumbuhan rambut baru serta membuat rambut tebal dan berkilau.

Menggunakan bahan alami lainnya seperti lendir aloe vera, minyak kemiri, santan kelapa, madu dan beberapa bahan alami lainnya yang anda bisa oelskan langsung pada rambut anda.

2. Masker Rambut Alami

Rambut kering merupakan kondisi rambut yang menyebabkan rambut mudah patah dan bercabang ketika mereka tidak terhidrasi dengan baik.

Pada kondisi rambut yang kering, putus, dan bercabang ini pada akhirnya akan menyebabkan rambut rontok, membuat rambut tipis dan kurus. Jadi, sebagai solusinya anda harus mencoba masker rambut.

Untuk membuat masker ini, siapkan alpukat matang ½ buah dengan minyak zaitun 2 sdm. Blender kedua bahan diatas hingga membentuk pasta tebal.

Jika Anda memiliki rambut yang lemas atau flat, maka jangan menerapkan masker ini hingga akar rambut anda. Tutup rambut dengan penutup kepala dan biarkan masker selama 15-20 menit. Bilas rambut secara seksama dan kondisi seperti biasa.

3. Keramas rambut secara teratur

Keramas rambut secara teratur sangat penting tetapi jangan dilakukan secara berlebihan juga karena bisa membuat rambut semakin kering.

Keramas rambut sebaiknya dilakukan cukup dua kali seminggu saja. Tapi jika anda memiliki rambut berminyak maka gunakanlah sampo ringan untuk mencuci rambut 3 kali dalam seminggunya.

4. Mengeringkan rambut

Banyak orang memiliki kebiasaan mengeringkan rambut dengan membungkus rambut mereka dengan handuk atau menggosokkan handuk pada rambut mereka usai keramas. Anda harus menghindari hal ini, karena hal ini dapat menyebabkan rambut patah, kusut dan rusak.

Setelah mencuci rambut anda, biarkan kering dengan sendirinya. Hindari menyisir rambut saat masih basah, karena rambut basah lebih rentan terhadap kerusakan. Selalu gunakan sisir bergigi lebar untuk menyisir rambut anda.

5. Memilih Sampo dan Kondisioner yang tepat

Kebanyakan shampoo mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat membuat rambut kering, kasar dan lebih rentan terhadap kerusakan. Bahan kimia pada sampo ini juga dapat mengikis kelembaban alami rambut rambut nampak kusam dan rapuh.

Kebanyakan shampoo mengandung sodium laureth sulfate (SLS) yang dimaksudkan untuk menghilangkan minyak dan kotora, tapi efeknya dapat merusak folikel rambut.

Oleh karena itu, sebelum membeli sampo anda, periksa daftar bahan-bahan yang hati-hati. Anda dapat memilih untuk sampo herbal atau sampo organik sebagai gantinya yang tentunya tidak mengandung bahan kimia.

Anda juga dapat menggunakan sampo volumizing dan kondisioner yang akan menebalkan rambut anda.

6. Minimalkan Penggunaan Hair Styling Alat

Para ahli kecantikan sering mengatakan bahwa jika anda ingin memiliki rambut sehat dan tebal, Anda harus membatasi penggunaan produk styling panas.

Menggunakan alat-alat styling rambut secara teratur, dapat merusak kutikula rambut, yang mengarah ke tekstur rambut yang kasar, melemahkan folikel rambut yang akan menyebabkan rambut rontok.

7. Diet Sehat

Sama seperti tubuh kita membutuhkan makanan yang baik untuk tetap sehat, bahkan rambut kita juga membutuhkan pasokan vitamin dan mineral untuk tumbuh lebih panjang dan tebal.

Oleh karena itu, penting untuk mengikuti diet yang sehat dan seimbang. Diet harian Anda harus mencakup buah-buahan dan sayuran, kacang-kacangan, telur, produk susu, dan jumlah yang cukup protein segar. Anda juga harus minum air yang cukup untuk menjaga tubuh anda tetap terhidrasi dengan baik.

Nah, demikianlah informasi mengenai 7 Cara Menebalkan Rambut Secara Alami diatas semoga anda cocok menggunakan tips diatas dan membuta rambut anda nampak sehat, tebal dan lebih kemilau lagi.