Cara Menghadapi Suami yang Kecanduan Alkohol

Cara Menghadapi Suami yang Kecanduan AlkoholAlkoholisme adalah masalah yang tidak pernah berakhir di banyak rumah tangga hari ini. Dan alkohol ini tidak hanya membuat segudang masalah kesehatan tetapi juga cenderung mengarah pada keretakan dalam rumah tangga dan masalah sosial lainnya.

Oleh karena itu mengapa kebanyakan isteri yang suaminya pecandu alkohol sangat berupaya untuk mencari solusi bagaimana menjauhkan suami mereka dari tetesan alkohol.

Dan jika anda salah satu dari isteri yang ingin mencari cara menjauhkan suami dari belenggu alkohol tersebut, artikel ini mencoba ubtuk memberikan saran terbaik tentang bagaimana mengatasi suami yang sering mabuk-mabukan seperti dibawah ini.

Salah satu cara awal yang harus ditempuh oleh sang isteri untuk mengatasi permasalahan alkohol ini dengan mulai berusaha meningkatkan perhatian padanya, mencari tahu akar permasalahannya ketika suami baru mengenal minuman haram tersebut.

Lakukan pendekatan berdasarkan cinta dan kasih sayang pada sang suami lalu membawa dia kembali ke masa lalunya ketika dia bukanlah seorang alkoholik.

Anda harus membuat dia mengerti bahwa apa yang telah dilakukan selama ini tak akan membantu siapapun termasuk diri dan anak-anaknya, tentu memberikan pemahaman ini tidak lah mudah dan harus dilakukan dengan situasi yang tepat dan kalimat yang lemah lembut.

Menunjukkan kepedulian terhadap kesehatan sang suami dan memberikan gambaran tentang seberapa banyak wanita yang telah kehilangan suami mereka karena terbelenggu alkohol dan mencoba membujuknya untuk berhenti minum.

Sekali lagi, saat melakukan semua hal diatas sebaiknya dengan kalimat lemah lembut dan jangan terlalu cerewet saat mengutarakan keinginan anda. Anda bisa menyampaikan keinginan anda sedikit demi sedikit melalui pendekatan hati, perasaan dan rasa penuh kasih.

Berusahalah untuk menjauhkan suami dari alkohol sedikit demi sedikit, dan cobalah perbanyak untuk berada disampingnya dan menjauhkan topik pembicaraan yang bisa mengingatkan dia dengan alkohol.

Selain itu, usahakan suami semakin betah dirumah atau semakin lekat dengan anak-anak mereka karena faktor ini juga biasanya dapat membantu suami terhindar dari mabuk-mabukan.

“Masalah kecanduan alkohol adalah masalah intensitas dalam mengkonsumsinya, semakin sering seseorang mengkonsumsi alkohol maka semakin tinggi pula keinginan seseorang untuk mencoba untuk mengulanginya diwaktu yang lain”.

Bila anda telah mencoba semua hal diatas dan masih belum mencapai kemajuan yang banyak, sekarang mungkin sudah saatnya untuk mengambil sesuatu tindakan dibawah kendali anda sambil menunjukkan padanya bagaimana alkoholisme mempengaruhi keluarga anda dan bagaimana masa depan anak-anak anda.

Nah demikianlah Cara Menghadapi Suami yang Kecanduan Alkohol diatas semoga bisa membantu suami anda dari belenggu alkohol diatas.

Jangan pernah menyerah dan tetaplah bersabar untuk mengahadapi suami anda. yakinkan diri anda bahwa ini adalah cobaan dari Allah pada rumahtangga anda dan perbanyaklah berdoa pada-Nya agar anda diberi petunjuk untuk keluar dari permasalahan yang anda hadapi saat ini.