Diet untuk Cegah Herpes Zoster

Diet untuk Cegah Herpes ZosterApakah anda pernah menderita cacar air? jika anda pernah mengalami penyalkit ini maka anda tergolong dalam kelompok orang yang beresiko tinggi terhadap penyakit herpes zoster.

Herpes zoster adalah suatu kondisi yang disebabkan oleh aktivasi virus cacar air dimasa lalu dan ketika seseorang mangalami penurunan sistem kekebalan tubuh mereka maka virus ini akan muncul menginfeksi tubuh yang dikenal dengan penyakit Herpes zoster.

Nah untuk mengantisipasi kemungkinan reaktivasi virus ini kembali dimasa yang akan datang, maka sebaiknya untuk selalu perhatikan diet anda dalam meningkatkan sistem imun tubuh anda.

Diet Herpes zoster yang dimaksud disini adalah memilih makanan yang senantiasa dapat meningkatkan sistem imun tubuh anda dan memperbaiki pola hidup kearah yang lebih menyehatkan lagi.

Dan berikut ini adalah diet pencegah herpes zoster yang bisa anda coba praktekkan dirumah. Dan diet ini juga bisa anda lakukan ketika anda ingin mempercepat kesembuhan dari penyakit herpes zoster ini.

Untuk mencegah kehadiran penyakit herpes zoster dimasa yang akan datang, yaitu dengan meningkatkan asupan Vitamin A dan C karena kedua vitamin merupakan vitamin yang sifatnya antioksidan serta mencegah dan memperbaiki kerusakan sel tubuh.

Selain itu, Vitamin A dan Vitamin C juga sangat membantu tubuh dalam memberikan penyembuhan luka yang terjadi dalam diri Anda.

Anda bisa mendapatkan asupan Vitamin A ini pada beberapa jenis makanan seperti aprikot, mangga, ubi jalar, ikan dan telur.

Untuk vitamin C sendiri, anda bisa menemukannnya dalam buah paprika merah dan hijau, alpukat, jeruk, bawang dan stroberi.

Dan untuk melengkapi sistem kekebalan tubuh anda dan menjaga kulit agar senatiasa tetap sehat, asupan mineral selenium yang dikombinasikan dengan minyak biji rami dan asam amino lisin.

Untuk mendapatkan kecukupan asupan selenium ini, anda dapat menemukannya dalam biji-bijian, unggas, salmon dan lobster dan lain sebagainya.

Hal yang terpenting lainnya yang menyangkut diet pencegah herpes zoster ini yaitu tingkatkan asupan Vitamin B12 dan asam folat untuk memberikan perlindungan pada saraf-saraf anda.

Dan untuk mendapatkan asupan Vitamin B12 ini, cobalah perbanyak konsumsi makanan dari daging tanpa lemak, keju biru, kepiting dan susu. Sementara asam folat dapat ditemukan dalam beberapa jenis kacang-kacangan, kubis Brussel, beras merah, jamur, lentil dan dsbnya.

Namun jika anda saat ini sedang menderita herpes zoster ini, anda mungkin bisa mencoba obat herbal untuk herpes zoster seperti dibawah ini.

“Gunakan lendir aloe vera yang dicampur dengan minyak vitamin E untuk dijadikan sebagai bahan oles pada ruam herpes zoster”.

Nah demikianlah diet untuk herpes zoster diatas semoga bermanfaat bagi anda. Jangan lupa untuk periksakan kondisi kesehatan pada dokter keluarga anda.

Dan sebagai penutup, bahwa herpes zoster dapat meradang dan diperburuk oleh faktor emosi dan stress yang berkepanjangan. Kurangi asupan gula dan karbohidrat serta hindari alkohol, rokok dan makanan siap saji lainnya jika anda ingin penyakit herpes zoster anda segera sembuh.