Cara Mengatasi Jerawat yang Kemerahan

Cara Mengatasi Jerawat yang KemerahanJerawat memang bikin kesal selain menyakitkan jika tersentuh, juga membuat tekstur kulit menjadi kasar dan berwarna kemerahan karena peradangan sehingga menjadi bahan perhatian orang lain saja.

Nah bagi anda yang igin mengurangi warna kemerahan akibat peradangan jerawat pada kulit anda, berikut ini adalah cara mengatasi jerawat kemerahan dan meradang pada jerawat anda.

– Terapkan pasta gigi ke daerah yang terkena lalu membiarkannya semalam pada kulit berjerawat anda dan kemudian mencucinya dengan air hangat pada pagi harinya.

– Gunakan es batu yang telah dimasukkan dalam kain yang bersih untuk dijadikan sebagai bahan kompres jerawat yang kemerahan.

– Menerapkan obat tetes mata yang mengandung hidroklorida tetrahydrozoline ke daerah jerawat yang berwarna kemerahan.

– Gunakan daun mint segar yang sudah dihaluskan kedaerah yang terkena dan biarkan semalam agar hasilnya lebih efektif lagi dalam mengurangi warna kemerahan pada jerawat anda.

– Jus ketimun dan jus tomat adalah obat alami yang sangat sederhana dalam mengencangkan pori-pori kulit dan mengurangi kemerahan pada jerawat.

Oleskan jus pada wajah anda dan biarkan selama sekitar dua puluh menit sebelum mencucinya dengan air hangat. Jika anda repet membuat jus tomat, anda bisa menggosokkan langsung irisan buah tomat tersebut pada jerawat anda.

– Menerapkan jus bawang putih juga dapat membantu mengurangi kemerahan dan peradangan pada jerawat anda.

– Jus lemon yang dicampur dengan air mawar juga sangat bagus untuk mengurangi inflamasi dan pembengkakan. Oleskan campuran tersebut pada wajah anda, biarkan selama sekitar 20 menit sebelum membilasnya.

– Tablet Aspirin biasanya digunakan untuk mengobati sakit kepala, namun Aspirin ini juga berguna dalam mengurangi bekas jerawat.

Hancurkan 1 tablet aspirin dan mencampurnya dengan air 2-3 bagian lalu oleskan pada jerawat dan biarkan selama 30 menit sebelum dibersihkan.

– Pasta bubuk kunyit dan daun lobak tanah, adalah bahan antiseptik yang sangat baik untuk membersihkan permukaan jerawat sekaligus untuk menghilangkannya.

– Kentang parut, pepaya halus atau campuran air jeruk nipis segar dengan minyak kacang tanah dapat mengurangi kemerahan jerawat dengan cepat.

– Segelas susu yang telah direbus dengan air jeruk nipis tidak hanya berguna untuk pemutihan kulit, tetapi juga membantu dalam menyingkirkan jerawat dan mengurangi warna kemerahan pada kulit yang berjerawat.

Jika metode di atas tidak memberikan hasil maksimal, maka cobalah gunakan salep antibiotik untuk membantu dalam mengurangi kemerahan dan pebengkakan jerawat anda.

Namun, sebelum anda mencoba salep yang anda akan gunakan, mungkin sebaiknya berkonsultasi dengan dokterterlebih dahulu apalagi jika anda ingin menggunakan produk anti jerawat yang mengandung asam salisilat mengingat asam salisilat ini juga memiliki sejumlah efek samping.