6 Tips untuk Perawatan Kulit Wajah Sensitif

6 Tips untuk Perawatan Kulit Wajah SensitifMemiliki jenis kulit wajah sesitif memang harus dirawat dengan tepat karena kulit sensitif bereaksi cepat jika anda salah dalam memilih produk.

Bahan kimia, cuaca panas dan kondisi lingkungan dapat mempengaruhi kulit anda, sementara dalam melakukan perawatan untuk kulit sensitif tidak sembarangan dan perlu kehati-hatian, apalagi jika penggunaan produk kosmetika yang akan digunakan langsung diterapkan pada kulit.

Pilihan yang salah dari produk kosmetika untuk kulit sensitif bisa berakibat buruk, seperti hadirnya jerawat, iritasi dan bahkan alergi. Tentu saja akan sangat mengganggu kenyamanan dan merusak penampilan anda.

Untuk menghindari kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada kulit sensitif anda, berikut adalah 6 tips untuk perawatan kulit wajah sensitif agar tetap cantik mempesona.

6 Tips untuk Perawatan Kulit Wajah Sensitif

1. Sebelum membeli produk kosmetika pembersih kulit wajah anda, lihat komposisinya terlebih dahulu. Jangan gunakan pembersih yang mengandung eksfoliasi. Adapun kulit berminyak, gunakan pembersih yang mengandung asam salisilat untuk membuka penyumbatan pori-pori kulit anda.

2. Bagi anda yang memiliki kulit sensitif, disarankan untuk menggunakan produk yang mengandung herbal alami, seperti chamomile dan aloe vera yang bertindak sebagai anti-iritasi kulit.

3. Jika anda ingin membeli sunblock untuk wajah, pilihlah yang mengandung seng atau titanium diokside. Zat ini dapat mencegah iritasi pada kulit sensitif disebabkan oleh paparan sinar matahari.

4. Jika ingin membersihkan sisa makeup pada wajah anda, jangan gunakan pembersih yang mengandung sabun yang sifatnya keras, tapi gunakanlah pembersih wajah sifatnya lembut untuk kulit.

5. Anda membutuhkan kosmetika penyegaran wajah, hindari toner wajah yang mengandung alkohol, karena alkohol adalah sangat reaktif terhadap kulit sensitif.

Sebagai alternatifnya, anda dapat menggunakan gunakan toner wajah yang berbahan dasar dari bunga lavender karena hal ini lebih cocok untuk kulit wajah sensitif anda.

6. Jika kulit anda sedang iritasi dan hendak membersihkan sisa make-up, gunakanlah air biasa dengan suhu normal, jangan gunakan air hangat atau air yang terlalu dingin.

Demikianlah 6 tips perawatan untuk kulit wajah sensitif diatas semoga ada manfaatnya dalam perawatan kulit anda nantinya. Tapi ingat, jangan pernah salah dalam memilih produk karena dapat menyebabkan iritasi atau alergi pada kulit wajah anda.
Dan sebagai rekomendasi produk kosmetika yang cocok digunakan pada hampir semua jenis kulit, termasuk jenis kulit sensitif, coba gunakan produk ini, karena selain dapat meningkatkan pancaran keindahan kulit anda juga sangat aman untuk digunakan sebagai produk perawatan kulit harian anda.