Tips Cantik Agar Nampak Awet Muda

Tips Cantik Agar Nampak Awet MudaTips cantik agar nampak awet muda tak selamanya hanya bisa didapatkan pada salon kecantikan atau diklinik kecantikan saja namun kita bisa melakukan perawatan sendiri dirumah.

Seperti kita ketahui bersama bahwa salah satu syarat utama agar nampak awet muda yaitu dengan memiliki kulit yang sehat dan bersih serta memperbaiki penampilan diri dalam menyiasati usia yang sebenarnya.

Kulit merupakan komponen elastis yang pada akhirnya akan mengendur seiring dengan usia. Pada situasi yang sama perubahan warna rambut juga akan terpengaruh dengan pertambahan usia seseorang.

Tapi untungnya kondisi diatas dapat disiasati dengan bentuk perawatan kulit yang tepat, riasan dan cara berdandan yang tepat sehingga semunya dapat tersamarkan. Dan untuk lebih jelasnya, berikut adalah pembahasannya.

Tips Cantik Agar Nampak Awet Muda

Mengatasi keriput wajah
Kulit keriput bisa hadir lebih cepat dari usia yang sebenarnya, demikian pula sebaliknya. Kita bisa menghambat hadirnya kerutan kulit wajah dengan memperbaiki diet kita, khususnya dengan mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit kita.

Namun jika kulit kita terlanjurnampak keriput, kita bisa menggunakan produk kosmetika yang mengandung koenzim Q10 yang bisa menghambat keriput berlanjut.

Sementara untuk menyamarkan atau meningkatkan kembali elastisitas kulit, cobalah perbanyak konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E dan vitamin C (khususnya makanan yang berasal dari buah dan sayuran segar) serta mencoba suplemen vitamin diatas setiap harinya.

Latihan kebugaran
Melakukan latihan kebugaran selain untuk meningkatkan kesehatan kulit juga berperan penting dalam memempertahankan kinerja fungsi organ yang mengalami penurunan seiring pertambahan usia.

Dengan olah raga yang rutin setidaknya 20 menit sehari selama 2 bulan bisa membuat penampilan 38% nampak awet muda dibanding mereka yang tidak melakukannya sama sekali.

Berpakaian sesuai usia
Cara berdandan dan memilih pakaian yang serasi dengan bentuk tubuh serta menyesuaikannya dengan usia tentu lebih menarik dari pada memaksakan fashion yang sedang trend namun sangat kontras dengan usia mereka.
Memaksakan fashion yang sedang trend namun jika tidak sesuai dengan umur hanya akan memperjelas usia yang sebenarnya.

Jadi untuk terlihat tetap awet muda, usahakan kenakan pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh dan usia anda lalu memilih warna yang sedikit lebih membuat anda sedikit muda.

Gaya rambut dan menyamarkan uban
Penampilan rambut juga sangat mempengaruhi penampilan seseorang. Jadi jika ingin nampak lebih awet muda, usahakan warna rambut anda tetap hitam (jika perlu gunakan pewarna rambut) serta merubah dandanan dan gaya rambut setidaknya 3 bulan sekali.

Perawatan tangan dan kaki
Salah satu usaha dalam menyamarkan usia dari sisi penampilan agar nampak awet muda yaitu dengan menjaga elastisitas kulit tangan dan kaki.

Untuk masalah ini, kita bisa samarkan mereka dengan pakaian yang kita gunakan ataupun kita bisa mengalihkan pandangan orang lain dengan aksesoris yang kita kenakan.

Jadi, jika ingin nampak tetap awet muda, cobalah berdandan yang serasi dengan bentuk tubuh dan usia anda, tingkatkan kesehatan tubuh melalui olahraga yang rutin, perbanyak asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit agar kerutan kulit tidak hadir lebih cepat.

Nah demikianlah tips agar tetap nampak awet muda diatas semoga bisa membantu anda dalam menjaga penampilan dan rasa kepercayaan diri anda pada orang disekitar anda.