Perawatan Diabetes Saat Hamil

Perawatan Diabetes Saat HamilDiabetes bisa terjadi kapan saja, termasuk disaat kita sedang dalam keadaan hamil atau mengandung. Dan diabetes yang khusus terjadi pada ibu hamil ini dalam dunia medisnya sering di istilahkan dengan diabetes gestational.

Diabetes gestational ini tidak hanya mempengaruhi kesehatan ibu hamil tetapi juga sangat berdampak pada pertumbuhan dan fungsi organ janin yang masih dalam kandungan. Dan tidak jarang wanita yang sedang menderita diabetes gestational ini mengalami keguguran.

Oleh karena itu, bagi seorang ibu yang ingin merencanakan kehamilan atau yang sedang hamil diharapkan kesediaannya untuk selalu mengontrol kondisi kesehatan ibu dan kandungannya, termasuk dalam mengontrol kadar gula darah mereka.

Tapi bagi mereka yang sedang hamil dan menderita diabetes gestational ini selain dengan mendapatkan perawatan medis juga sebaiknya mengontrol kadar gula darah mereka dengan beberapa pilihan dalam tips perawatan diabetes saat hamil seperti dibawah ini.

Tips Perawatan Untuk Diabetes saat Hamil
Jika anda sedang menderita diabetes sebaiknya memeriksa kadar glukosa darah anda secara teratur setidaknya setidaknya seminggu sekali dalam upaya mencegah terjadinya masalah serius yang bisa saja terjadi pada ibu dan kandungan mereka.

Hindari latihan yang berat atau sulit karena hal tersebut dapat menyebabkan kelahiran prematur bayi.

Pemeriksaan medis yang teratur tidak boleh terlewatkan karena hal ini sangat penting artinya dalam mengontrol kehamilan yang sehat. Tes darah dan tes urine juga harus dilakukan secara teratur untuk wanita hamil yang menderita diabetes.

Bersikap positif, menjaga pikiran agar tetap santai, diet sehat yang seimbang dan olahraga khusus akan menyehatkan ibu dan kandungannya.

Nah demikianlah tips perawatan untuk diabetes saat hamil yang mungkin bisa menghambat peningkatan kadar gula dan jangan lupa untuk selalu mendapatkan petunjuk dari dokter kandungan anda.