6 Cara Menebalkan Rambut secara Alami


Cara Menyuburkan RambutCara menebalkan rambut secara alami pada rambut tipis yang disebabkan karena korontokan rambut bisa dengan memanfaatkan beberapa ramuan herbal alami.

Cara menebalkan rambut yang tipis atau rontok tentunya memerlukan perawatan khusus dan nutrisi yang cukup.

Menutrisi rambut sebaiknya dilakukan setiap hari untuk membantu mempercepat penebalan rambut. Dan pada umumnya wanita lebih cenderung menggunakan shampoo untuk menebalkan rambut mereka padahal penggunaan shampoo tidak bisa digunakan setiap hari.

Penggunaan shampoo untuk menebalkan rambut tipis jika digunakan setiap hari justru membuat kondisi rambut semakin kering, kaku dan mudah patah. Dan hal ini dikarenakan efek kimia yang terdapat dalam shampoo sebagai biang penyebabnya.

Menebalkan rambut tipis dengan shampoo bisa dilakukan asalkan tidak digunakan untuk setiap harinya karena shampoo sudah didesain khusus bukan untuk digunakan setiap hari sementara rambut membutuhkan nutrisi setiap harinya, apalagi jika kondisi rambut yang makin menipis karena kerontokan.

Jadi cara aman untuk menebakan rambut tipis yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami karena hal ini tidak akan memberikan dampak negative pada rambut kita.

Berikut ini adalah cara menebalkan rambut secara alami pada rambut tipis karena rontok yang bisa kita coba dirumah dan biasanya memberikan hasil yang lebih memuaskan.

Tapi sambil menggunakan ramuan alami penebal rambut dibawah ini sangat disarankan untuk memperhatikan nutrisi rambut dengan meningkatkan konsumsi sayuran hijau dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin A, C dan vitamin E.

6 Cara Menebalkan Rambut secara Alami

1. Teh hijau untuk rambut rontok

Salah satu penyebab rambut rontok adalah karena rusaknya folikel rambut. Hal ini dapat disebabkan oleh sangat aktifnya enzim 5-alpha reductase sehingga meningkatnya hormone dihydrostestosterone (DHT) yang merusak atau mempersingkat umur folikel rambut.

Nah dengan senyawa catechins yang terdapat pada teh hijau bisa menghambat peningkatan DHT ini sehingga rambut kita tak lagi mudah rontok.

Selain itu, teh hijau juga dipercaya dapat memperlancar peredaran darah sehinggga rambut dapat ternutrisi dengan baik. Pada sisi yang sama, the hijau juga berperan penting dalam menangkal kerusakan rambut dan kulit karena pengaruh radikal bebas yang diterima rambut dan kulit kita setiap harinya.

Jadi bagi anda yang pecandu berat kopi, dan ibgin mencegah kerontokan rambut anda sebaiknya untuk mengurangi asupan kafein dalam tubuh anda selama dalam perawatan.

2. Gunakan shampo yang tepat
Seperti yang telah disinggung diatas, bahwa menggunakan shampoo bisa merusak kesehatan rambut sendiri apalagi jika salah dalam memilih shampoo rambut.

Ada beberapa bahan kimia yang biasa ditemukan dalam shampoo yang bisa merusak kesehatan kita bahkan bisa menyebabkan pembentukan kanker jika digunakan sesering mungkin seperti: momoethanolamine, Formaldehyde, Propylene glycol, Sodium Lauryl atau Laureth Sulfate, Isopropyl alcohol, dll

3. Penuhi nutrisi rambut
Seperti halnya dengan kulit, rambut juga memerlukan nutrisi ynag cukup agar bisa tumbuh sehat dan tebal. Beberapa nutirisi penting untuk kesehatan rambut kita seperti protein dan vitamin B kompleks. Beberapa nutrisi ini banyak ditemukan pada kuning telur, daging serta buah dan sayuran hijau.

4. Pemijatan pada kulit kepala
Salah satu penyebab menipisnya rambut karena kurangnya asupan nutrisi padanya. Pada hal mungkin kita sudah berusaha mengkonsumsi makanan yang tinggi protein dan beberapa vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh rambut kita.

Mengkonsumsi kebutuhan gizi rambut tidak cukup jika sarana tranportasi pembawa nutrisi ini tidak berfungsi dengan baik. Darah yang kurang lancar bisa menyebabkan kerontokan rambut.

Jadi jika ingin menebalkan rambut anda jangan lupa untuk lakukan pemijatan lembut pada kulit kepala setiap kali anda keramas karena hal ini akan member pengaruh positif pada kesehatan rambut anda.

5. Gel Aloe Vera untuk Menebalkan Rambut
Aloe vera atau tanaman lidah buaya ini merupakan tanaman yang sudah dikenal secara luas dalam hal penyuburan rambut dan untuk menjaga kelembaban rambut.
Caranya cukup dengan menggunakan secukupnya daun aloe vera untuk mengambil gel atau lendirnya lalu sapukan secara merata pada permukaan rambut dank lit kepala anda. Coba lakukan hal ini setiap harinya untuk mempercepat pertumbuhan rambut a hingga pada akhirnya akan tumbuh lebat seiring dengan waktu.

6. Madu untuk menebalkan rambut
Madu merupakan sember nutrisi kompleks dan komplit. Dengan rutin mengoleskan madu pada permukaan kulit kepala bisa membantu penebalan rambut kita, bahkan membuat rambut semakin sehat dan tidak mudah rusak karena pengaruh radikal bebas.

Demikian 5 cara menebalkan rambut secara alami diatas semoga bisa membantu dalam usaha menyuburkan dan menyehatkan rambut anda. Dan saran yang terakhir adalah penuhi nutrisi rambut dari dalam dan hindari kebiasaan buruk menggunakan perawatan rambut yang mengandung bahan kimia berbahaya karena hal ini bisa merusak kesehatan tubuh secara umum.

Sebarkan Artikel Ini

Leave a Reply


© 2014 DuniaMedis.net. Hak cipta dilindungi UU. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
IBN Network. Reg No: 245//2012/BRT.